Anies Baswedan Bangga Indonesia Tuan Rumah Pertemuan Ulama dan Dai Internasional

Baca Juga 


Anies Baswedan Bangga Indonesia Tuan Rumah Pertemuan Ulama dan Dai Internasional
 


 Gubernur Jakarta Terpilih Prof Dr Anies Rasyid Baswedan mengaku bangga Indonesia, khususya Kota Padang, menjadi tuan rumah pertemuan ulama dan dai se-Asia Tenggara, Eropa, dan Afrika yang ketiga kalinya.

Anies mengungkapkan, sudah seharusnya Indonesia bisa menjadi pemain dunia. Indonesia tidak boleh hanya sekadar memikirkan lingkar dalam batas wilayahnya saja.

Menurutnya, dengan menjadi tuan rumah Indonesia bisa menunjukkan kepada dunia Islam bagaimana Islam dan kedamaiaan hadir di negeri ini.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menilai, Indonesia berhasil mengelola kebhinnekaan yang luar biasa, di negeri yang terdapat lebih dari 700 bahasa dan 400 suku.

Maka, terangnya, para dai yang berasal dari luar Indonesia akan melihat dari dekat bagaimana kematangan bangsa Indonesia dan umat Islamnya mengelola berbagai aspek kebhinnekaan.

"Ini kesempatan bagi Indonesia untuk menunjukkan kepada dunia. Mereka bisa belajar dan mengambil hikmah dari kita," ujarnya kepada Islamic News Agency (INA), jaringan kantor berita yang diinisiasi Jurnalis Islam Bersatu (JITU), usai acara pembukaan di Masjid Raya Sumatera Barat, Kota Padang, Senin (17/07/2017).

Berkaitan dengan tema yang diangkat, yakni tentang Persatuan Umat, Anies menekankan, persatuan harus diberi pondasi. Pondasinya, kata dia, adalah keadilan. Yang kemudian menghadirkan kedamaian dan kedamaian menghadirkan persatuan.

"Ini yang penting kita garis bawahi," pungkasnya.

Kiblat

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 



KOTAK KOMENTAR



" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top