Bunda, Perhatikan Bentuk Kepala Bayi Anda. Hati-hati Jika Bentuk Kepalanya DATAR

Baca Juga 

Bunda, Perhatikan Bentuk Kepala Bayi Anda. Hati-hati Jika Bentuk Kepalanya DATAR
 

Sebuah penelitian yang dilakukan para ahli dari George Institute for Global Health, University of Sydney telah menunjukkan hasil yang cukup mencengangkan mengenai bentuk kepala bayi. Penelitian itu menunjukkan bagaiamana perkembangan seorang bayi yang dilihat dari bentuk kepalanya.

Gambar diambil dari grid
BACA JUGA: Berawal Dari Telegram, Menkominfo Bakal Blokir Facebook, Twitter, Instagram Sampai Youtube?

Dikutip dari liputan6, mengenai hal ini, orang tua dihimbau agar memperhatikan bentuk kepala bayi untuk mengetahui tumbuh kembangnya kelak. Hal itu dilakukan, karena bentuk kepala bayi sangat berpengaruh terhadap perkembangan bayi, terutama aspek keterampilan motorik.

Bagi bayi yang kepalanya datar, sebagian besar mengalami pertumbuhan yang terhambat. Keterampilan motorik yang paling sering terhambat adalah kemampuan duduk dan merangkak. Setelah itu, biasanya diikuti juga dengan terlambat bicara.

"Kalau Ibu memerhatikan bentuk kepala si kecil terlihat datar, sebaiknya segera bawa ke dokter untuk diperiksa apakah dibutuhkan terapi tertentu," ujarnya.

Bagaimana bentuk kepala bayi bisa sampai datar? hal ini kebanyakan terjadi karena orang tua sering menidurkan bayi dalam keadaan terlentang dalam waktu yang lama. Mertiniuk menyarankan agar orang tua memberi waktu pada anak untuk beraktivitas dalam posisi tengkurap.

"Hal lain yang bisa dilakukan adalah sering menempatkan bayi dalam posisi berbeda saat dia bangun," ujar Martiniuk menambahkan.

Sedangkan jika bentuk kepala bayi terlanjur datar sejak lahir, orangtua disarankan untuk menempatkan posisi berbeda agar otot leher bayi akan semakin kuat.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top