Didepak dari Kabinet, Begini Tanggapan PAN

Baca Juga 


Didepak dari Kabinet, Begini Tanggapan PAN
 


Didepak dari Kabinet, Begini Tanggapan PAN

Opini Bangsa - Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan nasib menterinya di kabinet kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Partai berlambang matahari ini tidak pernah takut jika tidak bergabung lagi di kabinet bersama anggota partai koalisi pendukung pemerintah.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto mengatakan, pihaknya tidak cemas didepak dari koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo. Hal ini muncul setelah isu reshuffle mencuat.

Menurut Yandri, bila parameter Presiden Joko Widodo melihat dari kinerja, maka menteri dari PAN, yakni Menpan RB Asman Abnur tidak akan terkena reshuffle. Tetapi, lanjut dia, bila Jokowi dalam hal ini melihat karena sikap politik PAN berbeda dengan partai koalisi, khusus Pilkada Jakarta dan RUU Pemilu, maka hal itu bisa saja terjadi.

"Saya kira, kita tak pernah terancam. Karena itu hak prerogatif presiden, mau direshuffle terserah, kalau nggak direshuffle terserah," kata Yandri usai diskusi bertajuk 'Cemas Perppu Ormas' di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/7/2017).

"Kalau itu kena, nasib saja. Kami tidak akan ngoyo dan ngotot. Karena itu hak prerogatif presiden," tambahnya.

Sekretaris Fraksi PAN DPR RI ini menyatakan, tidak benar bila dikatakan partainya selalu bersebrangan dengan partai pemerintah. Pasalnya, ada sikap PAN yang pro terhadap pemerinta.

"Dibilang PAN bersebrangan terus, itu keliru. Kami kan berkoalisi dengan Pak Jokowi dan pemerintah. Dan Pak Jokowi yang ajak kami masuk ke pemerintah, kalau misalnya menurut Pak Jokowi (PAN) tidak efektif dan efisien tidak menguntungkan, Pak Jokowi dengan pemikiran subjektifnya silakan," paparnya..

"Kami artinya tidak akan ngoyo dan ngotot, sekali lagi kami tidak pernah selalu bersebrangan. Banyak yang kami dukung, yang bersebrangan kan baru dua, yang paling bersebrangan kan soal Pilkada DKI kami tidak mendukung Ahok," pungkasnya. [opinibangsa.id / tsc]

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top