Geger Video Kapolres Simalungun Diduga Cekoki Warga Minum Miras, Kapolda Sumut Angkat Bicara..

Baca Juga 

Geger Video Kapolres Simalungun Diduga Cekoki Warga Minum Miras, Kapolda Sumut Angkat Bicara..
 



KabarViral - VIDEO Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberti Panjaitan yang terekam kamera CCTV diduga sedang cekoki minuman keras terhadap seorang pria hingga pingsan langsung memantik reaksi Kapolda baru Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Diapun langsung memerintahkan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sumut untuk menyelidiki peristiwa ini. Apalagi, video telah beredar luas.

Penyelidikan menurutnya dilakukan dengan mendatangi lokasi kejadian guna mencari keterangan dari manajer dan pelayan.

Selain itu, Ia juga mengaku, telah menghubungi Marudut untuk meminta klarifikasi terkait kejadian yang sudah viral melalui media sosial tersebut.

"Sesuai peraturan Kapolri, saya perintahkan tim gabungan yang dikomandoi Irwasda untuk meminta keterangan ke lokasi. Sudah diperiksa tiga orang, termasuk manajer dan waiter-nya (pelayan)," kata Paulus saat dikonfirmasi, Kamis (13/7/2017) dan dilansir Rmol Sumut (Jawa Pos Group).

"Saya juga minta ke Kapolres agar temannya itu jangan kemana-mana dulu. Karena sudah viral harus diklarifikasi," tambahnya.

Namun, Paulus membantah jika Marudut disebut mencekoki pengunjung tempat hiburan malam itu.

Sebab, berdasarkan keterangan yang ia peroleh dari Marudut secara langsung, sosok yang terlihat mabuk dalam video tersebut merupakan rekan Marudut yang sudah lama tidak bertemu.

Paulus juga mengatakan, pertemuan antara Marudut dan rekan-rekannya itu berlangsung di sebuah kafe yang menyediakan ruang untuk bernyanyi sekira pukul 01.00 hingga 4.00 WIB, bukan tempat hiburan malam.

"Pertama-tama, itu bukan dicekoki. Dicekoki artinya orang dalam keadaan tidak berdaya, dipaksa minum. Itu bukan tempat hiburan malam, tapi restoran yang menyediakan ruang bernyanyi," kata Paulus saat dikonfirmasi, Kamis (13/7).

Paulus menjelaskan kejadian bermula saat Marudut bersama teman-temannya memesan sebotol minuman beralkohol. Namun ternyata, teman Marudut yang sudah lama tidak bertemu itu telah menenggak minuman beralkohol jenis tuak lebih dahulu.

"Temannya itu teman lama. Namanya orang bertemu teman lama, akhirnya happy-happy bersama. Temannya itu sebelum ke sana sudah minum tuak sorenya. Nah malamnya, saat bertemu Kapolres, ditambah Chivas. Jadi akhirnya temannya itu mabuk berat. Kalau di Papua istilahnya mabuk mati," ucapnya.

"Saya belum bisa menyebutkan apakah ada sanksi disiplin atau etika. Polda Sumatera Utara sedang mencari keterangan apakah benar yang dikatakan Kapolres kepada saya. Nanti pasti ada pemeriksaan-pemeriksaan," demikian Irjen Pol Paulus Waterpauw.  -kabarviral/pojokone


If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top