Kata Jokowi: Panggung Politik Didominasi Jiwa-jiwa yang Kosong

Baca Juga 


Kata Jokowi: Panggung Politik Didominasi Jiwa-jiwa yang Kosong
 


Kata Jokowi: Panggung Politik Didominasi Jiwa-jiwa yang Kosong

Opini Bangsa - Presiden Jokowi membuka Rakernas X Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi). Jokowi menyampaikan bagaimana peran bupati dan jajarannya sangat penting bagi perubahan daerah.

"Di sini hadir orang-orang yang tentukan maju tidaknya daerah, saya titip, selama ini panggung politik kita terlalu banyak didominasi jiwa-jiwa yang kosong, jiwa yang kering," kata Jokowi di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Acara tersebut dihadiri oleh Menko Polhukam Wiranto dan para bupati se-Indonesia. Jokowi juga mewanti-wanti adanya perubahan zaman yang menjadi tantangan pemerintah kabupaten.

"Kita harus sadari bahwa sekarang ini dibutuhkan jiwa yang mulia, jiwa yang memiliki etos kerja baik, disiplin baik, akal budi baik, untuk apa? Untuk mengantarkan bangsa negara yang kita cintai ini Indonesia maju dan sejahtera," kata Jokowi.

Soal APBD pun jadi hal yang dibahas Jokowi dalam sambutannya. Dia berpesan agar ketika ada kenaikan APBD, tak sekadar untuk dibagi-bagi saja.

"Kalau ada tambahan kenaikan APBD, fokuskanlah apa yang terjadi keunggulan tiap daerah, arahkan ke sana, jangan sekali lagi dibagi-bagi, udah kuno banget itu," ujar Jokowi disambut tepuk tangan.

"Tepuk tangan berarti setuju," imbuh Jokowi disambut tawa. [opinibangsa.id / dtk]

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top