Lakukan Perlawanan, Senin Besok Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Bawa Perppu ke MK

Baca Juga 

Lakukan Perlawanan, Senin Besok Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Bawa Perppu ke MK
 



KabarViral - Ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang segera akan dibubarkan pasca penerbitan Perppu Ormas segera melakukan perlawanan. Senin pekan depan HTI akan mengajukan Perppu Ormas ke MK untuk dilakukan uji materi

Juru bicara HTI, Ismail Yusanto pun langsung merespon rumor yang sudah telanjur berkembang tersebut. "Hizbut Tahrir akan mengajukan Perppu ini ke MK (Mahkamah Konstitusi) Senin besok," kata Ismail di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/7/2017).

Menurutnya, terbitnya Perppu itu sebagai bentuk kesewenang-wenangan dari pemerintah. "Selain itu ini bentuk kediktatoran pemerintah kepada ormas-ormas yang dianggap tidak pancasilais tanpa memberikan arena untuk membela diri," tegasnya.

Selain ke MK, HTI juga akan ke DPR untuk meminta para anggota legislatif menolak perppu tersebut.

Berdasarkan aturan yang ada, ormas yang dibubarkan dengan Perppu dapat melakukan pembelaan melalui Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Namun demikian, hal tersebut dinilainya tidak efektif.

"Pemerintah itu harusnya menentukan apakah ormas itu salah atau benar, jadi proses hukum itu yang penting. Bukan setelah dibubarkan baru kemudian ke PTUN," lanjutnya. -kabarviral/teropongs

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top