Lifehack Pasta Gigi Untuk Hilangkan Goresan di Layar Hp, Ternyata Seperti Ini Faktanya, Jangan Sampai Salah!

Baca Juga 

Lifehack Pasta Gigi Untuk Hilangkan Goresan di Layar Hp, Ternyata Seperti Ini Faktanya, Jangan Sampai Salah!
 

Di jaman yang modern ini, setiap oramg pasti tidak bisa lepas dari yang namanya hp. Sampai saat ini sudah banyak jenis dan merk hp yang semakin canggih.

Bicara soal hp, pasti sudah gak jaman dong hp dengan pencetan manual. Semua hp yang beredar saat ini sudah dilengkapi dengan layar sentuh. Sayangnya, Kekurangan dari model ini adalah pada layar yang mudah kotor dan tergores.

Meski sudah banyak model hp yang dilengkapi dengan layar anti gores, tapi tetap saja hal ini pasti terjadi. Untuk itu, ada tips untuk menghilangkan goresan pada layar hp pakai pasta gigi. Tapi apakah hal ini benar??


BACA JUGA:

Ternyata fungsi pasta gigi untuk menghilangkan goresan di layar smartphone ini hanyalah MITOS.

Bukti pertama di dapat dari percobaan yang dilakukan oleh Brightside. Saat mengoleskan pasta gigi (bukan gel) ke layar smartphone yang tergores, lalu dibersihkan; ternyata goresannya tidak menghilang. Tapi malah tambah semakin terlihat goresannya.

Selain Brightside, percobaan serupa juga dilakukan oleh CNet. Saat layar yang tergores (layar utama, bukan lapisan anti gores tambahan) dilapisi dan dibersihkan menggunakan pasta gigi, goresannya tidak menghilang; tapi justru menambah goresan lain yang memperjelas goresannya.

Namun, saat pasta gigi digunakan untuk menghilangkan goresan di lapisan anti gores plastik yang melindungi layar, terbukti goresannya berkurang. Bukan cuma layar, goresa di casing smartphone yang terbuat dari plastik juga ampuh berkurang dengan pasta gigi.

Jadi kesimpulannya, pasta gigi tidak efektif untuk menghilangkan goresan yang ada langsung di layar smartphone. Tapi cara ini bisa kamu coba untuk mengurangi goresan pada lapisan anti gores layar yang terbuat dari plastik.

Jadi jangan sampai tertipu dan membuat hpmu rusak.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top