Menag Lukman Bilang Keadaan Indonesia Genting, Tapi Kenapa Jokowi Masih Bisa Jalan-Jalan Ke Mall?

Baca Juga 


Menag Lukman Bilang Keadaan Indonesia Genting, Tapi Kenapa Jokowi Masih Bisa Jalan-Jalan Ke Mall?
 


Menag Lukman Bilang Keadaan Indonesia Genting, Tapi Kenapa Jokowi Masih Bisa Jalan-Jalan Ke Mall?

Opini Bangsa - Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, menyebut langkah pemerintah menerbitkan Perppu 2/2017 menggantikan UU Ormas 17/2013 adalah langkah yang tepat. Menag meminta masyarakat untuk terbuka atas Perppu ini.

"Cara kita memahami Perppu itu sebaiknya jangan hanya melihat dari satu sisi atau Perppu ini hanya ditujukan untuk satu-dua golongan saja," kata Menag Lukman di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Lukman menyebut Perppu ini tak hanya ditujukan ke satu ormas saja.

"Perppu sebagaimana lazimnya peraturan perundang-undangan seperti juga Undang-Undang, PP, dan sebagainya, itu berlaku umum kepada semua kalangan, golongan, semua, kita," tegas Lukman.

Selain itu, Lukman memandang kondisi saat ini terkait adanya ormas radikal memang sudah membahayakan negara. Keadaan negara genting untuk diterbitkannya Perppu ini

"Kenapa perlu ada Perppu? Karena memang pemerintah menganggap bahwa ini sudah kondisi yang genting," ungkapnya, seperti dilansir detik.com.
Bernahkah Indonesia dalam keadaan genting?

Faktanya, pasca dikeluarkannya Perppu Ormas, Presiden Jokowi masih bisa jalan-jalan ke Mal Grand Indonesia di Jakarta Pusat, Minggu (16/7/17). Bahkan dikabarkan Jokowi tidak sendirian, namun membawa kedua anaknya, putrinya Kahiyang Ayu dan putranya Kesang Pangarep.

Dilansir Liputan6 (16/7), menurut Kepala Biro Pers Media dan Informasi Istana Presiden Bey Machmudin, Jokowi tiba di Grand Indonesia pada pukul 14.30 WIB.

Tak ayal, kedatangan Jokowi menjadi perhatian pengunjung pusat perbelanjaan itu. Para pengunjung langsung mendekati Presiden, untuk meminta foto bersama atau sekadar bersalaman. Termasuk ketika Jokowi memasuki sebuah toko pakaian.

Kejadian diatas membantah alasan Menag yang sebut dikeluarkannya Perppu Ormas karena keadaan yang sudah genting.

Kesal dengan pernyataan Menag Lukman, salah satu akun netizen pun berkicau mengkritik di media sosial Twitter.

"Tuan @jokowi adalah presiden terhebat sepanjang sejarah RI. Katanya negara genting, tp msh sempat jalan-jalan ke mall. cc: @lukmansaifuddin," kicau akun @yusejahtera (18/7), sembari melampirkan screenshot gambar berita Jokowi jalan-jalan ke Mall dan pernyataan Menag Lukman yang sebut keadaan genting. 


If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top