Nah Lho, Amien Rais Mengaku Miliki Makalah Dugaan Kejahatan-Kejahatan KPK

Baca Juga 

Nah Lho, Amien Rais Mengaku Miliki Makalah Dugaan Kejahatan-Kejahatan KPK
 



KabarViral - Mantan Ketua MPR Amien Rais sedang menyusun daftar dugaan kejahatan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam sebuah  makalah.

Namun Amien belum bisa membuka isi dari dokumennya itu sebab dia menunggu waktu yang tepat. Makalah itupun akan disimpannya.

"Saya sudah membuat makalah ini, dugaan beberapa kejahatan KPK," ujarnya seraya menunjukkan makalah yang dipegangnya usai rapat dengar pendapat dengan Pansus Angket KPK di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (19/7/2017).

Menurut dia, ada perintah dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan agar menunggu waktu yang tepat untuk membuka isinya.

"Saya kan dengarkan ketua umum. Jadi saya simpan dulu, pada saatnya nanti akan saya sampaikan," tutur mantan ketua umum PAN itu.

Apalagi, KPK baru saja menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka korupsi e-KTP.

Guru besar ilmu politik Universitas Gadjah Mada (UGM) itu untuk sementara tak membongkar daftar kejahatan KPK daripada muncul persepsi yang mengaitkan langkahnya dengan kasus e-KTP.

"Padahal sama sekali nggak ada. This is my own, this is my perspective, this is my conclusion tentang KPK itu," Ujarnya .

Amien menegaskan, dirinya sebagai salah satu penggagas lahirnya KPK merasa punya tanggung jawab moral untuk meluruskan lembaga antirasuah itu. Karena itu, pada saatnya nanti Amien akan membongkar daftar kejahatan KPK.

"Saya pernah jadi ketua MPR, saya tahu negeri ini masa saya diam saja. Jadi tanggung jawab moral, tanggung jawab warga negara, maka saya sampaikan," ucap tokoh reformasi itu.

Mantan ketua PP Muhammadiyah itu menegaskan bahwa langkahnya bukan gertak sambal. "Saya akan datang kembali," pungkas politikus berjuluk Tokoh Reformasi itu. -kabarviral/pojokone

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top