Penarikan Pajak 10% Kurangi Gairah Petani di Tengah Serbuan Gula Impor

Baca Juga 


Penarikan Pajak 10% Kurangi Gairah Petani di Tengah Serbuan Gula Impor
 

Umatuna.com - Pengamat ekonomi Ichsanuddin Noorsy mengkritisi kebijakan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang membebani petani tebu dengan pajak pertambahan nilai (PPN) sebesar 10 persen.


Menurutnya, PPN 10 persen harusnya diberikan pemerintah kepada para pengusaha gula. Jika diterapkan kepada petani maka akan sangat membebani.

"Pada petani tebunya sendiri mestinya anda memberikan subsidi karena kita masih dalam posisi impor. Mestinya ada insentif buat yang namanya petani tebu, bukan kemudian diberikan disinsentif di tengah yang namanya masih impor," jelas Noorsy di Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (13/7).

Pajak yang demikian tinggi tersebut justru mengurangi gairah petani untuk memproduksi gula.

"Itu terlalu membebani di tengah yang namanya persaingan gula. Kita sudah dihajar habis-habisan sama importir luar, sehingga tidak ada gairah petani karena sudah dibebani," imbuh Noorsy. Sumber: Rmol

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 



KOTAK KOMENTAR



" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top