Perppu Ormas, Langkah Ceroboh Jokowi

Baca Juga 


Perppu Ormas, Langkah Ceroboh Jokowi
 

Umatuna.com - penerbitan Perppu Peraturan Pemerintah pengganti Undang-Undang (Perppu) 2/2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) bakal berdampak terhadap situasi politik Indonesia.

Pengamat politik dari Lingkar Madani (Lima), Ray Rangkuti menyebut Perppu Ormas sebagai langkah politik yang ceroboh. Sebab bukan semata tertuju pada Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), kebebasan berpendapat seperti yang tertuang dalam UUD juga ikut menjadi sasaran.

"Kecerobohan politik itu setidaknya akan mengakibatkan kebebasan masyarakat dalam berkelompok terganggu," ujarnya saat diskusi dengan topik: "Ampuhkah PERPPU?" di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (15/7).

Di sisi lain, Perppu Ormas muncul di tengah kekisruhan antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan DPR melalui Hak Angket. Menurut Ray, semestinya pemerintah tidak ikut membuat keadaan menjadi kisruh, dengan menerbitkan Perppu yang dapat memicu sentimen negatif masyarakat.

Sebab yang tadinya merespon negatif hak angket DPR terhadap KPK, kini sentimen itu berbalik ke pemerintah karena Perppu Ormas.

"Jelas nanti sentimen publik akan menjadi sangat tidak baik," ujar Ray. Sumber: Rmoljakarta

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 



KOTAK KOMENTAR



" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top