Setelah Kaesang Dilaporkan, Kali Ini Presiden Jokowi Digugat Staf BKKBN

Baca Juga 

Setelah Kaesang Dilaporkan, Kali Ini Presiden Jokowi Digugat Staf BKKBN
 


Setelah Kaesang Dilaporkan, Kali Ini Presiden Jokowi Digugat Staf BKKBN

Opini Bangsa - Setelah putra bungsunya, Kaesang Pangarep, dilaporkan Muhammad Hidayat, kali ini giliran Presiden Jokowi yang digugat oleh bawahannya.

Gugatan itu diajukan salah satu staf Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, Ahmad Zuhdi.

Selain Presiden Jokowi, Zuhdi juga menggugat Kepala BKKBN Pusat Surya Chandra Surapaty. Gugatan itu sendiri dilayangkannya ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

Gugatan Zuhdi itu terkait dengan belum diberhentikannya Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty yang sudah berusia lebih dari 65 tahun.

Artinya, Surya Chandra Surapaty seharusnya sudah masuk masa pensiun per tanggal 23 Juni 2016. Akan tetapi, ia sampai saat ini masih menjabat.

Menurut Zuhdi, hal itu melanggar PP No. 65/2008 Pasal 4 Ayat 1 tentang batasan umur pejabat negara yang setara dengan eselon IA, serta Pasal 4 ayat 2 tentang batasan usia pensiun.

"Karena ini melanggar PP 65/2008 dan belum juga diberhentikan Presiden, maka kami mengajukan gugatan ke PTUN," katanya, usai mengikuti sidang di PTUN Jakarta, kemarin.

"Dan gugatan ini kami tujukan ke Presiden Republik Indonesia sebagai tertugagat I dan Kepala BKKBN sebagai tergugat II," lanjutnya.

Lebih lanjut, Zuhdi menjelaskan, gugatan ini sudah mulai didaftarkan pada tanggal 7 Februari 2017 dengan nomor gugatan: 31/G/2017/PTUN-JKT dan sudah beberapa kali sidang.

"Sampai saat ini memasuki tahap sidang dan sudah kurang lebih dua belas kali sidang dengan materi pembuktian materi para pihak," tambahnya.

Zuhdi menegaskan, maksud dan tujuannya mengajukan gugatan itu adalah untuk mengingaktkan Jokowi agar menegakkan peraturan dan perundang-undangan.

Terutama aturan yang tertuang dalam PP 65/2008 tentang batas usia pensiun. [opinibangsa.id / psi]

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top