Setelah Ramai Pemindahan Ibukota, Sekarang Terbitlah "Redenominasi Rupiah"

Baca Juga 


Setelah Ramai Pemindahan Ibukota, Sekarang Terbitlah "Redenominasi Rupiah"
 


Setelah Ramai Pemindahan Ibukota, Sekarang Terbitlah "Redenominasi Rupiah"

Opini Bangsa - Komisi XI DPR RI menyimpulkan bahwa pembahasan RUU redenominasi mata uang rupiah menjadi sangat penting dan urgent lantaran kondisi negara yang memiliki peranan penting di global dan kondisi domestik yang sedang mengalami perbaikan.

Anggota Komisi XI DPR RI, Misbakhun mengatakan, salah satunya terkait dengan kepentingan negara sebagai anggota G20 dan kondisi ekonomi Indonesia yang sedang baik dan tercermin dalam pertumbuhan ekonomi negara yang stabil dan sesuai target.

"Kemudian, prevailing dan struktur serta fondasi ekonomi Indonesia sedang kuat. Kita punya ekonomi yang bagus, cadangan ekonomi bagus, pertumbuhan ekonomi stabil, inflasi stabil, namun nilai mata uang kita masih belum mencerminkan posisi Indonesia sebagai negara G20," terangnya di DPR, Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Untuk menentukan pembahasan di Badan Musyawarah DPR RI, tergantung pada diskusi politik yang berjalan untuk mengesahkan RUU tersebut. Saat ini, RUU redenominasi tinggal dibawa ke sidang kabinet untuk mencapai kesepakatan.

"Saya dengar tinggal dibahas di sidang kabinet, tapi kami intinya di parlemen menganggap ini sangat penting untuk memberikan prevailing kepada sistem ekonomi kita bahwa nilai mata uang kita ini mencerminkan ekonomi kita dalam struktur ekonomi dunia," tuturnya.

Untuk proses edukasi, bukan proses yang sulit lantaran tinggal meyakinkan masyarakat bahwa nominal dari rupiah tersebut tidak akan dipotong.

"Tidak sulit, itu proses, tinggal dijelaskan ke masy bahwa redenominasi itu bukan pemotongan nilai mata uang, hanya penyederhanaan nilai rupiah kita. Karena sejarah kita kan sanering dan devaluasi," jelas Misbakhun. [opinibangsa.id / snc]

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top