Zulkifli Hasan: Umat Islam Sudah Khatam Toleransi

Baca Juga 


Zulkifli Hasan: Umat Islam Sudah Khatam Toleransi
 


Zulkifli Hasan: Umat Islam Sudah Khatam Toleransi

Opini Bangsa - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menghadiri silaturrahim Syawal Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Senin malam (17/7). Kehadiran Zulkifli disambut langsung Ketua Umum LDII Abdullah Syam dan pengurus LDII dari seluruh Indonesia

Dalam sambutannya, Zulkifli menceritakan pengalaman menariknya selama berada di Tuban, Jawa Timur.

"Saya baru pulang dari Tuban dan disana melihat Klenteng berdiri seluas 10 hektar di tengah masyarakat Tuban yang 95 persen muslim. Aman dan tidak ada masalah," ungkapnya.

Menurutnya, keberadaan Klenteng di tengah masyarakat muslim Tuban adalah bukti bahwa umat Islam sudah khatam dengan toleransi.

"Umat Islam sudah selesai dengan toleransi. Hidup dalam keberagaman sudah menjadi perilaku sehari hari umat Islam dan sudah menjadi kesepakatan sejak 71 tahun lalu," tambahnya.

Karena itu, Zulkifli mengajak agar Pancasila dimaknai sebagai cita-cita senasib sepenanggungan. Bukan malah digunakan untuk membeda-bedakan.

"Masalah kita adalah kesenjangan antara yang kaya dan miskin. Itulah akar dari intoleransi, kekerasan dan radikalisme. Soal toleransi dan keberagaman kita sudah selesai," imbuhnya.

Ia percaya keberadaan LDII bisa menghadirkan Islam yang mempersatukan dan memberi manfaat untuk semua.

"Saya percaya keberadaan LDII bisa mempersatukan dan membawa misi Islam sebagai rahmat untuk semua. Selamat untuk LDII, mohon maaf lahir batin," tutupnya. [opinibangsa.id / rmol]

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 



KOTAK KOMENTAR



" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top