Bela Anak Buahnya, Surya Paloh 'Pasang Badan' terkait Kasus Viktor Laiskodat.

Baca Juga 

Bela Anak Buahnya, Surya Paloh 'Pasang Badan' terkait Kasus Viktor Laiskodat.
 



KabarViral - Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat (NasDem) 'pasang badan' terkait pernyataan Viktor Laiskodat yang berkonsekuensi hukum di Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu.

Menurut Ketua Tim Kajian DPP partai NasDem, Zulfan Lindan mengatakan bahwa persoalan menyangkut Ketua Fraksi Partai NasDem ini telah diambil alih oleh partainya. Termasuk proses hukum yang akan berjalan nanti.

"(Kasus) ini sudah ditake over oleh partai, jadi bukan persoalan pribadi lagi," ujar Zulfan di kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Senin (7/8).

Dia menjelaskan, pihaknya secara organisasi tidak memperbolehkan siapapun kadernya untuk memberikan tanggapan atas persoalan tersebut.

Sebab, lanjut dia, Ketua Umum Partai NasDem menilai hal ini bukan lagi persoalan individu melainkan persoalan partai.

"Jadi siapa pun tidak boleh (sembarangan) memberikan pernyataan. Oleh karena itu, pak Surya Paloh langsung bikin tim, kita kerja dan ini sudah menjadi tugas partai, bukan lagi persoalan individu," terang Zulfan.

Diketahui, Viktor Laiskodat secara eksplisit menuduh empat partai yaitu Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN sebagai partai yang mendukung kelompok ekstremis, pendukung khilafah.

Tuduhan tendensius itu dilontarkan Viktor saat berpidato di Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada Selasa 1 Agustus 2017. Saat itu Viktor menyerukan kepada masyarakat NTT untuk tidak mendukung partai-partai tersebut.

Bahkan, keempat partai itu disamakan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) pada 1965 yang Iayak dibunuh. Viktor mengajak hadirin untuk tak memilih calon kepala daerah atau calon legislator dari partai-partai yang dianggap ekstremisme dan pro-khilafah ketika pesta demokrasi 2018-2019 bergulir.

-kabarviral/aktual

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top