Beli Smartphone Jutaan Saja Sanggup Apa Gak Malu Dengan Wanita Ini, Lihat Saja Wanita Ini Mau Dihalalin Cuma Dengan Rp. 500Ribu

Baca Juga 

Beli Smartphone Jutaan Saja Sanggup Apa Gak Malu Dengan Wanita Ini, Lihat Saja Wanita Ini Mau Dihalalin Cuma Dengan Rp. 500Ribu
 



Mau sampai kapan nabung demi pernikahan mewah? Mau dibuang percuma juga kah tabungan yang sudah terkumpul hanya dalam waktu sehari semalam?

Padahal modal kehidupan rumah tangga setelah pernikahan itu justru jauh lebih besar, Lihat saja wanita ini cukup modal mahar Rp.500 sudah jaminan surga baginya dihalalkan pria yang benar-benar mencintainya.. lihat kisahnya

Menikah memang momen penting yang penuh kesakralan. Momen yang pasti jadi tempat berkumpulnya kebahagian, mulai dari kalian sebagai pasangan, orang tua, sanak saudara hingga teman-teman. Tapi sayang momen ini sering kali jadi ajang menghambur-hamburkan uang. Kebanyakan dari kalian berusaha sekali menggelar acara pernikahan mewah, yang katanya juga ini wujud dari gengsi yang dipunya.

Semakin mewah acara, penilaian baik tentang keluarga kalian pun semakin kuat. Tapi apakah benar esensi nikah itu dilihat dari mewahnya? Bukankah yang paling penting itu sahnya saja. Menggelar acara mewah memang hak kalian semua, tapi sebelum benar-benar terlaksana. Yuk ketahui dulu alasan nikah dengan modal sah tanpa acara terlalu mewah itu sebenarnya sudah cukup. Coba dipikirakan baik-baik ya!

Seperti pasangan ini menjadi viral dan mendapat berbagai pujian setelah keduanya menggelar pernikahan yang begitu sederhana, Bayangkan saja biaya yang mereka keluarkan untuk mas kawin saja cukup Rp.500 ribu. wow!

Simak kisahnya yang sudah lebih dari 60 ribu orang membagikan postingan yang begitu sangat menginspirasi siapa saja yang berkeinginan menikah namun masih terkendala biaya.

Saya menikah saat umur 19th dgn pria berumur 23th,

Pria itu jauh dr kata mapan, mas kawin pun hanya 500 ribu rupiah.

Bukan karena dia ga mampu untuk kasih lebih dari itu, tapi emang saya gak minta.

Saat booming mas kawin dgn angka cantik,

Saya cuma mikir, kasian suami kalo harus ngucapin nominal mas kawin yg ribet itu pada saat ijab kabul..

Dan saya jg ga mau memberatkan calon suami untuk menuhi permintaan yg macem2.

Bukan kah rukun nikah itu hanya ada lima :

1. Pengantin lelaki (Suami)
2. Pengantin perempuan (Isteri)
3. Wali
4. Dua orang saksi lelaki
5. Ijab dan kabul (akad nikah)

Tidak perlu ditambah dgn embel2, mas kawin sekian juta, perhiasan emas sekian gram, resepsi di gedung, atau sederet syarat2 lain nya.

walaupun saya anak pertama perempuan tapi saya juga gak pingin menikah di acarakan. lalu

Setelah 3hari menikah pun saya tinggal di kontrakan 2 petak, cukup besar buat saya tinggal be2 suami.

Tidur pun hanya beralas kasur lipat tipis, krn blm punya spring bed..

Ga jadi masalah krn cinta itu ga harus mewah.

Lucu aja kalo ada yg bilang hari giniii jangan mau nikah karena cinta, perut lapar ga bisa jadi kenyang krn makan cinta..

Beneran bikin saya ketawa, karena sampe saat ini kalo lg makan sepiring be2 sm suami, rasanya malah lebih kenyang drpd makan sendiri (ciyuuus, ga boong)..

Kalau menurut saya siih nikah itu enak nya susah bareng2, jadi pada saat nanti di kasih senang sm Allah pasti ga akan lupain deh saat berjuang dititik terbawah...

Hidup pass passan bukan berarti susah juga. 

Pass ga ada makanan, pass tetangga ketok pintu kasih makanan.

Pass dompet lagi tipis, pass bgt dapet arisan.

Pass ga punya duit, pass nyetrika ada duit nyelip di kantong.

Ini semua bukan kebetulan, tapi emang udah diatur sm Allah.

Hidup sederhana dan selalu bersyukur itu wajib buat kami, mewah itu gimana sudut pandang aja.

Mewah buat saya, buat mereka mungkin biasa banget.
.
Temen2 yg sudah menemukan tambatan hati, segeralah menikah.

Buat yg laki2 ga perlu nunggu mapan, cukup tunjukan kalo kamu lelaki gagah yg penuh tanggung jawab.

Rejeki mah ALLAH yg ngatur.

Buat yg perempuan, jangan trlalu banyak syarat ini dan itu.

Kalo calon kamu udah mapan yaa Alhamdulillah..

Kalo belum mapan, InsyaAllah menikah bisa jadi jalan buat hidup lebih baik.
.
Salam Erika :D

Mau sampai kapan nabung demi pernikahan mewah? Mau dibuang percuma juga kah tabungan yang sudah terkumpul hanya dalam waktu sehari semalam?

BACA JUGA:  Jangan Terus Curiga Suamimu Dekat Dengan Wanita Lain Tapi Bacakanlah Doa Ini Agar Suamimu Dijauhkan Dari Wanita Penggoda

Padahal modal kehidupan rumah tangga setelah pernikahan itu justru jauh lebih besar dari bayangan kalian. Jadi, kalau modal sah justru bisa memberi jaminan atau pegangan secara finansial kepada kamu dan dia, kenapa harus bersikukuh untuk nikah mewah?


Semua memang kembali ke diri masing-masing, atau bisa juga kembali kekeluarga besar kalian. Tapi setidaknya sebelum melangsungkan momen sakral ini, kamu dan dia bisa merundingkan bagaimana baiknya.

Sumber: https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=482400112113413&id=100010302843004&pnref=story

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top