Cerita Ustaz Felix Siauw Belajar 'Ngaji Bareng' ke Cak Nun di Yogya.

Baca Juga 

Cerita Ustaz Felix Siauw Belajar 'Ngaji Bareng' ke Cak Nun di Yogya.
 



KabarViral - Ustaz Felix Siauw sempat menghadiri Ma'iyah Muhammad Ainun Nadjib (Cak Nun) di Sleman, DI Yogyakarta. "Murni untuk belajar mengakui kekurangan," kata Felix Siauw.

Foto-foto dan cerita Felix Siauw di Maiyah Cak Nun diunggah di Facebook resmi milik Felix Siauw. Ada dua posting-an di Facebook. Saat dilihat pada Rabu (9/8/2017), posting-an pertama sudah dibagikan 2.077 kali, sedangkan posting-an kedua dibagikan 499 kali.

"Baru kali ini saya menyaksikan sebuah pertunjukan dakwah sekolosal ini, mungkin biasa bagi yang sudah sering menghadiri, tapi bagi saya ini hal yang sangat baru" ungkap Ustaz Felix.

Tulisan pertama Ustaz Felix Siauw berjudul 'Sinau Bareng Cak Nun', yang disertai foto Ma'iyah Cak Nun pada Minggu (6/8) kemarin. Felix mengaku kagum melihat pertunjukan dakwah yang begitu kolosal.

Ma'iyah Cak Nun yang dihadiri Ustaz Felix Siauw (Facebook Ustadz Felix Siauw)

"Itulah konsep Ma'iyah Cak Nun dan Kiai Kanjeng, sederhananya kebersamaan bersama Allah. Saya melihatnya persatuan antara budaya dan agama secara harmonis," tulis Ustaz Felix.

Ustaz Felix memuji pesan dakwah Cak Nun di setiap kata-kata yang disampaikan, nasihat lewat lagu, serta ajakan yang tidak ada paksaan. Dia juga terkesan oleh gaya Cak Nun melempar sindiran.

"Bagi saya, Cak Nun adalah salah satu yang berhasil membawa dakwah pada satu tahapan yang jarang dicapai yang lainnya, beliau sangat penting untuk dianalisis. Sebab, kita tahu begitu apiknya dakwah masuk ke Indonesia, tentu memerlukan kekhususan tertentu, sebagaimana yang dibuat oleh Wali Songo ketika memulai dakwah," ungkapnya.

Ustaz Felix mengatakan Nusantara memiliki budaya khas dalam menjalankan agama. Dia mengutip Cak Nun bahwa ekspresi ketaatan akan perintah Allah bisa terlihat dalam segala level kehidupan.

"Bagi saya, ini sebuah pengalaman baru sekaligus bekal dakwah baru, mengantarkan Islam dengan lebih baik, lebih bijak, lebih kreatif, dan tentu saja lebih ikhlas," papar Ustaz Felix.

-kabarviral/detik

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top