DPR Tampung Banyak Tuntutan Ormas Islam Soal Victor Laiskodat, Di Papua : Tokoh Papua Barat Desak Victor Segera Diproses Hukum!

Baca Juga 


DPR Tampung Banyak Tuntutan Ormas Islam Soal Victor Laiskodat, Di Papua : Tokoh Papua Barat Desak Victor Segera Diproses Hukum!
 



KabarViral  - Aparat penegak hukum harus segera memproses kasus Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI Victor Laiskodat sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Desakan itu disampaikan tokoh muda asal Papua Barat Thomas Warijo agar persoalan tersebut tidak berlarut-larut.

"Saya mendesak agar persoalan Bung Victor ini segera diproses secara hukum. Ini penting agar persoalannya tidak melebar kemana-mana," kata Thomas dalam keterangannya, Kamis (10/8)

Mantan ketua BEM Universitas Cendrawasih itu mengaku prihatin dengan apa yang disampaikan Victor. Sebagai orang yang tidak paham soal Islam, termasuk dirinya yang menganut Kristen Protestan, Victor harusnya tidak terlalu jauh berbicara soal Islam seperti seputar khilafah. Dan yang lebih parah lagi, Victor membawa-bawa nama parpo lain.

"Saya yang juga bagian dari kader PAN tentu sangat prihatin dan gerah dengan ulah Bung Victor ini. Sebagai orang yang tidak beragama Islam tetapi bicara soal khilafah," jelas Thomas yang juga ketua Barisan Muda PAN Papua Barat ini.

Sebagai anak bangsa asal Tanah Papua, dia sangat bangga dan mendukung agar slogan 'Saya Indonesia Saya Pancasila' tepat digunakan setiap elemen masyarakat. Karena penduduk dan rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke sangat multi etnis, budaya dan agama.

"Jadi, jangan lagi kita dikotak-kotakkan dan dibentur-benturkan satu sama yang lain. Hal ini penting agar suasana harmonis tetap terjaga," demikian Thomas.

Disisi lain, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon berjanji menampung aspirasi sejumlah organisasi kemasyarakatan yang menuntut permintaan maaf dari Ketua Fraksi Partai Nasdem Victor Laiskodat.

"Sebagai pimpinan DPR kami menampung seluruh aspirasi masyarakat. Dari tokoh-tokoh, termasuk para ulama, pimpinan organisasi Islam," katanya di Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (10/8/2017).

Menurut Fadli, dirinya akan menyampaikan semua aspirasi dan saran ormas Islam kepada pihak terkait kasus Vivtor. Seperti ke Mahkamah Kehormatan Dewan, Fraksi Nasdem, DPP Nasdem, dan kepolisian.

"Saya kira agar masalah ini tidak berlarut-larut. Agar tidak ada guncangan masalah," ujarnya.

Fadli mengakui jika pernyataan Victor dalam pidatonya bisa lebih besar daripada kasus penistaan agama yang dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). ‎

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top