Erdogan Pemimpin Islam Idaman, Jangan Bandingkan....

Baca Juga 

  Yes  Muslim  - By: Tengku Zulkifli Usman
(Analis Politik Dunia Islam & Internasional)




Tidak banyak yang tau, Erdogan sering sekali mengunjungi pedalaman Turki dalam misi khidmahnya, gak banyak kamera, dia bukan presiden pencitraan, karyanya ril.

Lima tahun awal memimpin Turki (2002-2007) beliau megunjungi 700 tempat terpecil Turki diluar Istanbul dan Izmir, langsung melihat persoalan rakyatnya dan memberikan solusi.

Bahkan jauh hari sebelum jadi Perdana Mentri Turki, saat masih menjabat sebagai walikota Istanbul, kerjanya juga ril, survei 85% rakyat istanbul puas.

Masalah kemacetan, sampah, air bersih di kota Istanbul, diselesaikan Erdogan hanya dalam waktu kurang dari 4 tahun.

Jangan heran kalau dengan mudah Erdogan memenangkan kursi Perdana Menteri, kursi Presiden dst, bahkan partainya AKP selalu menang telak, gak ada lawan.

Sebab itulah Erdogan mampu mengubah konstitusi Turki dari Parlementer ke sistem Presidensial, bahkan itu dilakukan saat Turki baru saja mengalami kudeta militer besar yang berakhir gagal.

Referendum konstitusi Turki adalah PR yang sangat berat, makanya dijegal oleh semua pihak, Eropa, Barat, Amerika, Israel dst, tapi ditangan Erdogan, konstitusi Turki benar benar berubah.

Orang yang paham politik, tau betul apa PR Erdogan, seberat apa tantangan yang dihadapi Erdogan, dan apa ancaman Erdogan. Yang gak paham politik, mengira kerja dan beban Erdogan sama dengan beban Presiden lain di dunia ini.

Turki saat ini satu satunya negara mayoritas muslim yang masuk 10 besar negara terkuat di dunia, Turki dibawah Erdogan juga satu satunya negara Islam yang paling disegani dunia.

Barat, Eropa, Israel, dkk menganggap Erdogan bukan hanya pemimpin Turki dan rakyat Turki saja, namun Erdogan adalah pemimpin muslim dunia.

Para pemimpin negara barat dan eropa mengatakan bahwa, Erdogan adalah pemimpin muslim paling kuat saat ini, hampir mustahil bisa digulingkan dengan cara apapun.

Ketawadhuan dan rendah hati, membuat Erdogan semakin disegani oleh kawan atau lawan, bahkan kecintaan rakyat Turki kepada beliau sudah gak perlu diragukan lagi, nyawa dikasih saat malam kudeta itu.

Erdogan bukan pemimpin korup, hidupnya jauh dari kata mewah, kalau dibandingkan dengan gaya hidup pemimpin partai oposisi Turki saat ini yang justru bukan penguasa, gaya hidup Erdogan dengan mereka ibarat bumi dan langit, Erdogan bumi nya.

Erdogan tidak pernah berkata kata sombong dalam setiap pidatonya, bahkan saat oposisi menyerangnya dengan berbagai fitnah, dituduh korup, diktatator dst, Erdogan jauh dari kata kata nyinyir kayak pejabat disini.

Padahal para pemimpin partai oposisi Turki sendiri banyak yang kena skandal sex dan mesum, gaya hidup mereka hedonis, glamor, dekat dengan bisnis hitam dst.

Erdogan juga tidak pernah emosi dalam menghadapi lawan lawannya, padahal semua tau, dengan kekuasaan yang super power nya, Erdogan bisa menghabisi siapapun lawannya saat ini, gak pernah seorang Erdogan mikir kesana, mikir aja gak.

Erdogan adalah tipe pemimpin yang cari teman, bukan cari musuh, dia hangat dan bersahabat, didalam internal AKP sendiri, dia disegani dan dicintai oleh kolega koleganya, Mantan PM Daud Oglu, Mantan Presiden Gul, PM sekarang Ben Ali Yildirim, mantan PM Kurtulmus dan Bulent Arinc
dll.

Bahkan musuhnya pun diperlakukan dengan baik, makanya hanya di masa Erdogan, rakyat Kurdi bisa menikmati kebebasannya, boleh mendirikan partai, bahkan punya kursi di parlemen saat ini, makanya ketum partai kurdi HDP salah tingkah sama Erdogan.

Padahal kita tau, semua presiden Turki sebelum Erdogan menghadapi Kurdi dengan tangan besi, jangankan mau buat partai, yang ada setiap hari dikejar dan dibunuh.

Erdogan bisa dikatakan arsitek politik dunia islam paling besar saat ini, bahkan kalau mau di bandingkan dengan Kemal Attaturk, Ali Jinnah, Khadafi, Nasser, Dhiaul Haq, Saddam Hussein, dll, itu sama dengan membandingkan Jokowi sama Obama.

Erdogan kalau mau dibandingkan kebesaran dan pengaruhnya, maka nama jenderal De Gulle Prancis, Winston Cruchill Inggris, dan yang sejenisnya adalah lebih tepat, dari sisi pengaruh ya bukan soal agama.

Makanya banyak presiden di dunia saat ini nyaman berbicara dengan Erdogan, nyambung, gak usah pakai teks gitu, bahkan presiden negara besar pun, merasa punya partner dari negara Islam yang berkelas internasional.


Saya gak mau sebutkan prestasi Erdogan 15 tahun memimpin turki, karena itu sudah bisa diakses di banyak buku dan website internet, sangat terang benderang, kepanjangan kalau ditulis.

Hari ini, Erdogan tidak hanya ditakuti oleh barat dan eropa, tapi Erdogan juga ditakuti oleh para pemimpin teluk di kawasan, menurut para pakar politik dunia, Turki adalah otak dibalik gagalnya blokade 4 negara teluk terhadap Qatar.

Adu otak sama Erdogan selalu kalah, makanya negara teluk bisanya hanya kudeta militer dan kekerasan, oleh sebab itu, UAE mengucurkan 4 miliar dolar untuk kudeta Erdogan 2016 lalu, namun kudeta gagal, 4 miliar dolar hangus, kasihan yak UAE cs.

Baru baru ini Erdogan habis kerjasama dengan Rusia untuk transfer dan beli rudal super canggih rusia S400, rudal ini gak ada lawan kecuali sama rudal tercanggih Amerika saja saat ini, yang lain lewat.

Padahal, Iran saja yang sudah lama mengincar rudal Rusia S300, adiknya S400 saja gak dapat dapat, Erdogan datang dan enteng bawa pulang S400 ke Turki, makanya ini yang bikin NATO marah marah.

Dalam krisis teluk dengan Qatar, Erdogan pelan tapi pasti, menyingkirkan pengaruh Iran dalam konflik ini, Erdogan manarik Qatar murni ke koalisi sunni, bukan kayak Saudi, gak ada teman, syiah pun jadi.

Erdogan bilang ke 4 negara teluk yang musuhin Qatar kalau dalam 3 bulan kedepan blokade terhadap Qatar belum berakhir, maka Turki akan menempatkan 50.000 pasukannya di Doha secara permanen.

Kalau blokade terhadap Qatar belum stop dalam 3 bulan mendatang, maka Turki juga akan membuka banyak pabrik pabrik makanan dan pabrik pabrik lain di Qatar, agar kebutuhan Qatar terpenuhi dan blokade tidak akan ngaruh apa apa lagi dalam jangka panjang.

Ya Allah, kapan ya Indonesia punya pemimpin idaman begitu...




http://www.portal-islam.id/2017/08/erdogan-pemimpin-idaman-jangan.html





Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top