Fadli Zon: Diktator Bukan dari Wajahnya Tapi Kebijakan dan Tindakan terhadap Rakyat

Baca Juga 


Fadli Zon: Diktator Bukan dari Wajahnya Tapi Kebijakan dan Tindakan terhadap Rakyat
 

Fadli Zon: Diktator Bukan dari Wajahnya Tapi Kebijakan dan Tindakan terhadap Rakyat
Presiden Joko Widodo di Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (13/6/2017)(doc:Warta Kota)


Jakarta, Kabarsatu -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menyampaikan bahwa dirinya bukan seorang pemimpin yang diktator. Hal ini disampaikan Jokowi saat memberikan kuis kepada salah satu peserta dalam peresmian Pasanggiri Nasional serta Kejuaraan Nasional tingkat remaja Perguruan Pencak Silat Nasional (Persinas) ASAD di Ponpes Minhaajurrosyidiin, Jakarta Timur, Selasa (8/8).

Saat itu, Jokowi meminta salah satu peserta yang bernama Gladis untuk maju lebih dekat dengan dirinya. Saat itu pula, sang Presiden meminta agar Gladis tak takut kepadanya lantaran dirinya bukan seorang pemimpin yang diktator.

"Gak usah takut, Presidennya gak diktator kok," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, akhir-akhir ini di media sosial tak sedikit kalangan yang menyebut dirinya seorang pemimpin yang otoriter. Karena itu, ia menegaskan bahwa dirinya bukanlah sosok yang otoriter.

"Sekarang di Sosmed kan banyak yang menyampaikan bahwa Presiden Jokowi itu otoriter. Masa wajah saya kaya gini wajah diktator," ujarnya.

Banyak menuding pemerintah menjadi seorang diktator setelah terbitnya Perppu Ormas yang kemudian disusul pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Kesan Jokowi seorang yang diktator semakin terlihat setelah pengesahan UU Pemilu yang mengatur Presidential Threshold (PT) sebesar 20 dan 25 persen.

Dengan jumlah tersebut, dinilai berbagai kalangan menjadi syarat yang berat bagi munculnya figur capres yang dapat bersaing dengan Jokowi.



Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon berkicau di twitter soal 'kediktatoran'.

Politikus Partai Gerindra ini mengatakan jika diktator bukan dinilai dari wajahnya tetapi dari kebijakan dan tindakannya.

"Menilai diktator itu bukan dari wajahnya tapi kebijakan dan tindakannya. Tumpas Ormas, tangkap seenaknya, tuduh makar dll, apa demokratis?" tulis Fadli Zon di twitter-nya @fadlizon, Selasa (8/8/2017) malam.[tribunnews/republika/fatur]

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top