Islamophobia Muncul di Indonesia Diawali dari Para Elit Pembenci Islam?

Baca Juga 

Islamophobia Muncul di Indonesia Diawali dari Para Elit Pembenci Islam?
 


Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menduga bahwa Indonesia saat ini seperti sedang diserang islamophobia. "Islamophobia adalah wabah yang mungkin saja sedang menyerang bangsa kita. Dimulai dari elite," katanya, melalui akun Twitter pribadi miliknya, Sabtu (5/8/2017).

Menurutnya, sebetulnya Islamophobia bukan persoalan baru. Di masa lalu elit dan pimpinan negera membuat kategori yang disebut ekstrim kanan. Untuk istilah islamophobia, padahal menurutnya tidak begitu populer tapi malah "berkembang" di Indonesia..

"Islamophobia marak di Barat tempat minoritas muslim juga menjadi korban kekerasan fisik, intimidasi dan diskriminasi. Tapi kita menyayangkan karena islamophobia juga berkembang narasinya di negeri ini."

Hal tersebut misalkan saja dapat dilihat dari para elit yang keceplosan bicara sesuatu yang negatif tentang Islam. Ia pun menghimbau sebagai umat mayoritas agar memperbesar kesabaran.

"Kita umat Islaam, memerlukan kesabaran yang besar. Sebab terlalu banyak yang bisa membuat lahirnya islamophobia sekarang. Tidak perlu bereaksi berlebihan. Lebih baik kita perbaiki diri sehingga menjadi umat pertengahan. Jangan ekstrim." (Robi/voa-islam.com)

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top