Patung Jendral Perang China di Tuban Akhirnya Ditutup Kain

Baca Juga 


Patung Jendral Perang China di Tuban Akhirnya Ditutup Kain
 



Tuban, Kabarsatu - Setelah menjadi viral dan banyak menimbulkan perdebatan di masyarakat dan  kalangan Nitizen, keberadaan Patung Dewa Perang China Kongco Kwan Sing Tee Koen yang berada di halaman belakang Klenteng Kwan Sing Bio (KSB) Tuban akhirnya ditutup dengan kain, Sabtu (5/8/2017).

Patung dewa perang China yang menjadi viral di jagad maya itu ditutup dengan menggunakan kain putih. Proses penutupan berlangsung selama beberapa jam dengan menggunakan kendaraan crane untuk memasang kain putih guna mengelilingi patung dewa tersebut.

Pantauan beritajatimcom, sejumlah personil Tim Vertikal dari Sar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban membantu untuk menutup patung dewa tersebut.

Beberapa personil dari Tim Vertikal dikerahkan untuk ikut memasang kain putih yang menutupi keberadaan patung dewa itu.

"Kita diminta bantuan untuk ikut menutup patung dengan pakai kain putih," terang Joko Ludiono, Kepala Pelaksana BPBD Tuban saat mengkoordinir timnya memasang kain itu.

Penutupan patung dengan kain itu dikabarkan merupakan inisiatif dari pihak Klenteng Kwang Sing Bio Tuban.

Sehingga dibutuhkan tim yang memiliki keahlian khusus untuk memanjat patung dewa Kongco Kwan Sing Tee Koen yang memiliki tinggi 30 meter itu.

"Memang butuh tim ahli untuk memasang. Sudah disiapkan 10 kain untuk menutupnya," tambahnya.

Proses untuk penutupan patung Dewa Kongco Kwan Sing Tee Koen dengan kain putih telah dilakukan sejak pukul 13.00 Wib dan hingga sore ini masih belum selesai.

Hal ini karena kondisi patung yang memiliki diameter 5 meter dan tinggi 30 meter membuat Tim Vertikal harus bekerja ekstra dan waktu yang lama.

Seperti diberitakan sebelumnya, Patung Dewa Perang China Kongco Kwan Sing Tee Koen di Klenteng Kwan Sing Bio yang berada di jalan RE Martadinata, Kota Tuban menjadi perdebatan dan kontroversial di media sosial sejak satu minggu terakhir. Petung Dewa itu menjadi viral karena diunggah di facebook dan dibandingkan tingginya dengan patung Jendral Sudirman yang ada di Jakarta dan tidak memiliki izin pendirian.[brjatim/fatur]

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top