Pria Umur 20 Tahun Wajib Waspada, 6 Penyakit Mematikan Ini Rentan Menyerangmu! Terutama Nomor 3

Baca Juga 

Pria Umur 20 Tahun Wajib Waspada, 6 Penyakit Mematikan Ini Rentan Menyerangmu! Terutama Nomor 3
 

Sakit memang sudah menjadi 'teman' manusia. Namun sebenarnya, penyakit itu datang dari diri kita sendiri bagaimana merawat dan mengatur diri kita, walaupun ada sebagian pemyakit yang datang karena keturunan.


BACA JUGA: Tembak Gebetan Pakai 999 Jeruk Bali, Jawaban Wanita Ini Benar-benar Bikin Nangis..

Penyakit tidak memandang umur, bahkan saat usia kita masih pada bugar-bugarnya, yakni 20 tahun-an juga bisa terkena penyakit. Bahkan 6 penyakot mematikan ini banyak ditemui saat seseorang menginjak umur 20.

1. Kanker paru-paru

Kebiasaan merokok yang sering dilakukan pria di usia muda, bisa berakhir pada risiko bahaya kanker paru-paru. Kanker paru-paru adalah penyakit yang dapat menyebar ke organ-organ tubuh yang lain bila sudah stadium lanjut. Anda bisa melakukan pemeriksaan melakukan CT scan guna mendeteksi gejala dini, meski pemeriksaan tersebut cukup mahal. Sayangnya kanker paru-paru berkembang pesat dan cukup sulit disembuhkan.

2. Obesitas sampai penyakit ginjal

Sebuah studi di Inggris mengatakan kalau penyakit pria usia 20 yang paling sering terjadi adalah obesitas. Uji tersebut meneliti para peserta yang mengalami kegemukan hingga obesitas di usia muda, dan hasilnya mereka memiliki risiko penyakit ginjal kronis lebih tinggi pada usia 60 hingga 64 tahun.

3. Penyakit kelamin

HPV (human pappiloma virus) yang merupakan virus penyebab kutil kelamin bisa menyerang pria usia 20. Hal ini bisa saja terjadi jika Anda kerap bergonta-ganti pasangan. Selain HPV, pria juga harus mewaspadai penyakit menular seksual seperti herpes dan klamidia yang dua kali lipat berisiko terkena. Untuk mencegahnya, gunakan kondom saat berhubungan seks, dan setia pada satu pasangan hubungan seksual

4. Kanker kulit

Gejala awal kanker kulit ini biasanya berupa benjolan kecil bersisik yang muncul berkelompok, dan timbul di bagian tubuh yang sering terpapar sinar matahari. Jika Anda menemukan gejala kanker kulit, segeralah berkonsultasi ke dokter mengingat kanker kulit adalah salah satu penyakit mematikan.

5. Diabetes

Diabetes tidak hanya diderita pada orang lanjut usia saja. Nyatanya, CDC melaporkan kalau pria berusia 20 sampai 30 tahun yang memiliki lingkar pinggang lebih dari 102 cm berisiko terkena diabetes tipe 2. Ini akan berisiko lebih tinggi apabila Anda pria lajang dan hidup sendiri.

6. Depresi hingga bunuh diri

Menurut Departemen Layanan Kesehatan di Amerika, bunuh diri akibat depresi meningkat terjadi di antara pria berusia 20-an.

Nah waspada ya guys, jaga selalu diri kita. Ingat ya, mencegah lebih baik daripada mengobati. Jadi kalau bukan diri kita, mau siapa lagi?

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top