Sebelum Berenang Di Pantai Amati Dulu Ombaknya Jika Menemukan Ombak Seperti Ini Waspadalah Jika Tak Ingin Nyawa Melayang

Baca Juga 


Sebelum Berenang Di Pantai Amati Dulu Ombaknya Jika Menemukan Ombak Seperti Ini Waspadalah Jika Tak Ingin Nyawa Melayang
 



Pantai adalah salah satu tujuan wisata yang paling banyak dipilih oleh wisatawan. Apalagi, tempat satu ini juga cocok bagi anak-anak untuk sekedar bermain pasir atau air laut di pinggir pantai.

Tapi sayangnya, tak sedikit wisatawan yang kurang memperhatikan keselamatan saat mereka berlibur. Insiden seperti tenggelam, terbawa arus atau ombak hingga kecelakaan di perahu atau kapal tak terelakkan.

Nah, berikut adalah tips yang bisa Anda ikuti saat ingin berlibur di tepi pantai agar tetap aman bersama keluarga.

1. Kenali kemampuan diri Anda sendiri

Entah Anda seorang perenang yang jago atau pemula, tapi Anda harus tahu batas kemampuan untuk bertahan di laut.

2. Awasi anak Anda 

Setiap orangtua melakukan hal terbaik di pantai, tapi banyak penjaga pantai menekankan, bahwa pengawasan orang tua yang konstan adalah kunci untuk menjaga anak-anak tetap aman di sana.

3. Berenanglah di tempat yang dipantau oleh penjaga pantai

Sebagian besar pantai atau laut dan danau akan menunjuk area kolam yang harus dipantau oleh penjaga pantai. Daerah tersebut didirikan karena suatu alasan, mungkin karena di situ airnya tenang dan tidak terlalu dalam, atau di mana tidak ada pasang surut atau arus bawah. Tapi sayangnya orang sering berenang menjauh dari area yang ditentukan.

4. Komunikasi dengan penjaga pantai tentang kondisi air

Satu hal yang diinginkan penjaga pantai kepada setiap pengunjung sebelum mereka meninggalkan rumah adalah sempatkan kunjungi penjaga pantai saat tiba di pantai, untuk menanyakan tentang bahaya dan kondisi laut saat ini.

Empat poin diatas perlu di perhatikan betul-betul untuk menjaga keselamatan anda saat di pantai namun ada satu hal lagi yang perlu anda waspadai seperti yang dikutip dari akun facebook ARIENZI.11 berikut ini:

PERHATIAN!!!


Berhati-hati apabila anda pergi ke pantai, sebelum memasuki dan memulakan aktivitas air pastikan anda melihat dahulu keadaan air laut. 

Jika anda melihat ruang melintasi antara gelombang tidak masuk, ia adalah aliran pulangan (parit) dan anda akan ditarik masuk. Tolong hati2 mbak/mas tuan/nyonya alangkah indahnya kita saling 
mengigatkan...sayanGi nyawa anda..

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top