Takut Ghibah Gara-Gara Pilgub, Aa Gym Tarik Diri dari Pencalonan Pilgub Jabar 2018

Baca Juga 


Takut Ghibah Gara-Gara Pilgub, Aa Gym Tarik Diri dari Pencalonan Pilgub Jabar 2018
 



KabarViral - Abdullah Gymnastiar menarik diri dari urusan Pilgub Jabar 2018. Dai kondang yang biasa disapa Aa Gym itu mengaku ingin menenangkan diri lebih dulu.

"Saya mau narik diri dulu, mau ngelempengin diri dulu," kata Aa Gym saat menghadiri‎ forum Silaturahim dan Dialog Kebangsaan Pimpinan Daerah Persatuan Islam di Hotel Lingga, Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Ada beberapa alasan yang membuat Aa Gym memutuskan menarik diri dari urusan pilgub. Pertama, dia jadi merasa kurang ikhlas ketika melakukan sesuatu. Pasalnya, setiap ceramah atau mendatangi suatu acara, ‎Aa Gym selalu dikaitkan dengan urusan pilgub.

"Pilgub‎ lagi, pilgub lagi. Ceramah pilgub, silaturahmi pilgub. Jadi berasa enggak ada pahala saya itu," tutur Aa Gym dalam acara yang juga dihadiri Ketua MPR Zulkifli Hasan dan politikus PAN Desy Ratnasari.

Kemudian, Aa Gym juga merasa tidak nyaman. Dia mengaku belum terbiasa diekspos. "Saya belum terbiasa, semua harus diekspos, dilihat orang," ucapnya.

‎Selain itu, Aa Gym mengaku, ibadahnya berantakan setelah mengurusi pilgub. "Ketiga, yang belum terbiasa, jadi banyak gibah. Jadi ngomongin orang," ungkapnya.

Sebelumnya diketahui, Partai Amanat Nasional (PAN) masih berupaya meminang Aa Gym untuk masju Pilkada Jawa Barat 2018. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebelumnya mengaku terus melakukan komunikasi dengan Aa Gym karena banyaknya permintaan dari masyarakat agar pendiri pesantren Darut Tauhid (DT) tersebut jadi Gubernur Jawa Barat.

"Kan sekarang setelah saya keliling-keliling banyak juga ormas-ormas Islam dan juga masyarakat meminta agar ada Aa Gym. Agar bisa membawa kesejukan dan seterusnya," ujar Ketua MPR RI itu.

-kabarviral/teropongs

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top