Ini Alasan Dirinya Melepas Hijab, Rina Nose: "Jika Ada yang Kecewa, silahkan..."

Baca Juga 

Beberkan Alasan Dirinya Melepas Hijab, Rina Nose:Jika Ada yang Kecewa Maka Kecewalah Seperlunya





  Yes  Muslim  -  Sejak 2016 lalu, presenter Rina Nose memutuskan untuk memakai hijab di setiap aktivitasnya. Namun kini, Rina memutuskan untuk tak lagi berhijab.


Ia bahkan telah memamerkan protret dirinya yang tak berhijab di akun Instagram pribadinya, @rinanose16. Foto dengan warna hitam putih tersebut memperlihatkan Rina dengan rambut pendek sebahu.
Diungkap Rina, segala keputusannya terkait hijab merupakan sebuah proses dalam hidup.
"Pengalaman.. Kepahitan.. Kebahagiaan.. Kemarahan.. Kesedihan.. Kesenangan.. Kebenaran.. Kesalahan.. Pencarian.. Kesadaran diri.. Pertanyaan.. Kerapuhan jiwa.. Rasa cinta.. Pergolakkan batin.. Petualangan batin.. Rekayasa pikiran.. Kekuatan pikiran.. Pencarian ilmu.. Perjalanan hidup.. Segala kemungkinan.. Tidak akan pernah selesai, sampai tidak ada lagi kemungkinan (mati)," tulis Rina sebagai kutipan.
Ia juga mengutarakan pendapatnya, bahwa manusia pasti dapat berubah seiring dengan peristiwa yang dialami.
Dalam kutipan tersebut pula, Rina berharap siapapun yang kecewa akan keputusannya, tidak berlebihan dalam mengutarakan kekecewaannya.
"Jika ada rasa kecewa, maka kecewalah seperlunya. Namun janganlah kekecewaan itu berlebih-lebihan hingga menjadi kebencian yang akan menimpakan musibah pada dirimu dan orang lain. Maka yang demikian itu akan lebih baik bagimu," tulis dia.
Keputusan Rina untuk tak lagi berhijab tentu mengundang berbagai komentar dari warganet.

Tak sedikit yang mengkritik, namun banyak pula yang mendukung Rina.


Rina Nose Buka Hijab, Netizen Buru Irfan Hakim




 Keputusan Rina Nose untuk melepas hijab mengejutkan banyak pihak.
Keputusannya ini pun turut menyeret sahabat dekat Rina, salah satunya Irfan Hakim.
Karena itu, netizen banyak meluapkan kekecewaan di laman Instagram milik Irfan. Ada pula yang melemparkan pertanyaan alasan Rina melepas hijab kepada Irfan.
Tak sampai di situ, mereka juga meminta bapak empat anak itu untuk memberikan nasehat kepada sahabatnya tersebut agar tetap mengenakan hijabnya.
“A @irfanhakim75 ..punten tolong ingatkan dan bujuk lagi teh @rinanose16 buat berhijab lagi…sangat disayangkan a…sedih lihatnya..hijab itu kewajiban bukan pilihan a,” kata elzdiana.

“@irfanhakim75 a irfan, kunaon teh rina jadi buka jilbab.. Aa ingetin atuh yg deket, sesama muslim harus saling mengingatkan a,” ucap anisa_hijab94.
“Aa @irfanhakim75 tlg donk aa sampein ke teh rina, jgn buka hijabnya… Semua pada kecewa aa atas keputusannya, apalagi aa tahu sendiri kewajiban seorang muslimah… Tolong ya aa,” pinta dhielhafadhillah. [Gema Rakyat / jpnn]


Mengaku Berubah Pikiran, Rina Nose Putuskan Lepas Hijab?


– Kabar mengejutkan datang dari presenter kondang Tanah Air, Rina Nose. Dalam sebuah foto di Instagram pribadinya, perempuan 33 tahun itu memberi sebuah pengumuman yang membuat publik bertanya-tanya.
Bagaimana tidak, Rina Nose memajang foto dirinya tanpa mengenakan hijab. Rambut ikal dan poni lempar menghiasi kepala yang selama beberapa bulan terakhir ini ia tutupi dengan kain.
Sambil melirik, Rina Nose tidak menunjukkan senyum ceria yang menjadi ciri khasnya. Bibir dengan gincu berwarna merah itu hanya tertutup rapat, seakan tak ingin menunjukkan ekspresi apa pun.




Publik lantas bertanya, apakah Rina Nose memutuskan untuk menanggalkan hijabnya?
Pengakuan Rina Nose
Dalam keterangan foto, Rina Nose menulis beberapa paragraf singkat soal proses kehidupan. Tak hanya itu, presenter yang sempat dikabarkan menjalin kasih dengan Fakhrul Razi tersebut juga bicara soal perubahan pikiran.
“Pengalaman.. Kepahitan.. Kebahagiaan.. Kemarahan.. Kesedihan.. Kesenangan.. Kebenaran.. Kesalahan.. Pencarian.. Kesadaran diri.. Pertanyaan.. Kerapuhan jiwa.. Rasa cinta.. Pergolakkan batin.. Petualangan batin.. Rekayasa pikiran.. Kekuatan pikiran.. Pencarian ilmu.. Perjalanan hidup.. Segala kemungkinan.. Tidak akan pernah selesai, sampai tidak ada lagi kemungkinan (mati)
Manusia berubah. Pemikiran berubah seiring peristiwa yang dialaminya. Ketetapan hati pun berubah seiring pengalaman batinnya. Apabila masih ada manfaat kebaikan yang bisa diambil dariku, maka ambilah. Jika tidak, maka tinggalkanlah,” tulis Rina Nose.
Seakan mengiyakan kecurigaan publik, Rina Nose meminta para pengikutnya di Instagram untuk tak larut dalam kekecewaan. “Jika ada rasa kecewa, maka kecewalah seperlunya,” tulis Rina Nose.
Belum ada konfirmasi secara gamblang soal keputusan Rina Nose melepas hijabnya. Sementara itu, sudah ada lebih dari seribu pengguna Instagram yang menanggapi unggahan penuh tanya tersebut. Sebagian berharap Rina Nose mengurungkan niatnya.[Gema Rakyat / liputan6]

Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top