Joshua Menolak Minta Maaf Pada Umat Islam

Baca Juga 

  Yes  Muslim  - Forum Umat Islam Bersatu melaporkan Joshua Suherman ke Bareskrim Mabes Polri atas dugaan penistaan agama, Selasa 9 Januari 2018. Laporan tersebut tertuang dalam nomor LP/30/1/2018, atas dugaan tindak pidana penistaan agama melalui media elektronik Youtube.




Ketua Umum FUI, Rahmat Hirman mengucapkan bahwa materi stand up comedy yang dibawa oleh Joshua mengandung pelecehan agama.
“Ia membandingkan Annisa dan Cherly, terhadap keunggulan Annisa selama ini karena dia adalah seorang muslim. Inilah yang membuat para umat muslim kemudian merasa dilecehkan dalam hal ini,” kata Rahmat saat ditemui di Bareskrim Polri, Selasa 9 Januari 2018.
Lantas, bagaimana reaksi Joshua atas pelaporan tersebut? Menurut kuasa hukum mantan artis cilik ini, Achmad Budi Prayoga, kliennya tak terkejut.
“Reaksinya, ya dari Joshua siap menghadapi segala proses hukum yang akan dijalaninya,” kata Achmad saat dihubungi VIVA, Rabu 10 Januari 2018.
Saat ditanya, apakah Joshua berniat meminta maaf atas lawakannya yang dianggap melecehkan umat Islam itu, Achmad menjelaskan tidak ada rencana tersebut.
“Karena konten yang dibicarakan oleh Joshua sendiri tidak mengandung pelecehan agama maupun mencemarkan agama Islam,” ungkapnya menjelaskan.
Sementara itu, terkait dengan laporan yang telah dicatat oleh Bareskrim Mabes Polri, kasus ini dikenakan tiga pasal yaitu pasal 27 ayat 3 dan pasal 28 ayat 2 Undang-undang Nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau pasal 156a KUHP. []




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 



Sajikan Info Unik, Menarik dan Populer
--------------------------------------------------------------
" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Baca Artikel Menarik Lainnya 



Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top