“Tak Diberi Panggung” di Piala Presiden, Pesan Anies Ini Bikin Haru

Baca Juga 


The Jak: Kenapa Nama Anies Baswedan Tak Disebut Saat Kemenangan Persija di Piala Presiden?


 

 Yes  Muslim  -  Kenapa Maruarar Sirait Tidak Sebut Nama Anies Baswedan di GBK?

Malam ini, Saya menyaksikan langsung pertandingan antara Persija melawan Bali United. Saya sudah hampir lupa, kapan terakhir kali klub favorit saya, Macan Kemayoran memenangkan kompetisi. Malam ini, kebahagiaan saya tak bisa digambarkan, saya menangis bahagia menyaksikan kemenangan 3-0 Persija.

Saya menangis yang kedua karena sedih, Mas Anies tidak disebut namanya oleh Maruarar Sirait (Politisi PDIP yang merupakan Ketua Panitia Piala Presiden -red) dalam sambutannya, juga tidak diminta turun saat pemberian hadiah. Padahal yang menang itu Persija Jakarta tuan rumah pertandingan malam ini, dan Gubernur Jakarta adalah Anies Baswedan.

Di tengah kesedihan itu, saya memahami, mungkin panitia ketakutan jika menyebut nama Anies Baswedan. Takut karena, Survey politik Kamis lalu menyebut bahwa Anies adalah penantang terkuat Jokowi, bahkan jika head to head, elektabilitas Jokowi hanya 49%. Kita perlu memaklumi Maruarar yang sedang cari muka ke Jokowi, tetapi Ara keliru, justru perlakuan dia malam ini kepada Anies membuat publik sadar, betapa Anies menjadi ancaman serius bagi Jokowi di 2019.

Gelora Bung Karno,
17 Februari 2018 Pukul 22.46 WIB

(Dhani Firdaus #TheJak)

*Sumber: fb




Maruarar Sirait Tidak Sebut Gubernur DKI Saat Pidato Kemenangan Persija? Saat Menyerahkan Hadiah Tdk Memanggil Gubernur utk Hadir ke Pentas?
Sangat Sulit kah Mencari Orang yg Berjiwa Besar Saat REFORMASI Ini?
Tahun 2019 Kaum Muslimin WAJIB Memilih Mereka yg Berjiwa KSATRIA?


“Tak Diberi Panggung” di Piala Presiden, Pesan Anies Ini Bikin Haru




JAKARTA - Gelaran Piala Presiden 2018 tuntas sudah. Juara baru sudah lahir. Persija Jakarta tundukkan Bali United FC dengan skor telak 3-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, tadi malam, Sabtu (17/2/2048).

Kegembiraan kemenangan Persija ini ada sedikit ganjalan yang dirasakan supporter Persija 'The Jak Mania' karena sang gubernur Jakarta tidak diberi panggung.

"Saya menangis yang kedua karena sedih, Mas Anies tidak disebut namanya oleh Maruarar Sirait (Politisi PDIP yang merupakan Ketua Panitia Piala Presiden -red) dalam sambutannya, juga tidak diminta turun saat pemberian hadiah. Padahal yang menang itu Persija Jakarta tuan rumah pertandingan malam ini, dan Gubernur Jakarta adalah Anies Baswedan," kata Dhani Firdaus, salah satu supporter Persija yang hadir menyaksikan laga Final Piala Presiden 2018 tadi malam.

Namun demikian, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mempermasalahkan, bahkan pesan Anies melalui akun instagramnya bikin haru.

Berikut pesan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun Instagramnya:

"Malam ini, #PialaPresiden2018 telah tuntas. Terima kasih kepada Presiden @Jokowi atas perhelatan besar ini. Juga kepada seluruh panitia yang memastikan kelancaran seluruh kompetisi. Terima kasih kepada @baliunitedfc untuk pertandingan yang seru di final ini.

Dan tentu yang terutama, selamat, selamat dan selamat kepada Macan Kemayoran @persijajkt atas kemenangan luar biasa malam ini sebagai puncak perjuangan keras sepanjang kompetisi. Kemenangan yang diraih memberikan kebanggaan dan kebahagiaan besar kepada #Jakmania dan seluruh warga Ibukota.

Dalam waktu dekat, kita perlu rayakan kemenangan ini bersama-sama. Namun malam ini Jakmania boleh pulang dengan tegak dan bangga, sambil tetap tertib dan sama-sama kita #jagaGBK."

Sumber: IG




DHUAAR! Wasekjen Gerindra UNGKAP: Nama Anies DICORET Pada Detik-Detik Terakhir


[PORTAL-ISLAM.ID]  Disingkirkannya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat acara puncak Piala Presiden 2018 menggegerkan banyak pihak.


Setelah "ditahan" oleh Paspampres, Anies pun memilih membaur dengan bertemu para pemain Persija dan suporter beberapa saat setelah pertandingan usai.

Terkait pelarangan Anies ini, Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade mengungkap secara jujur kepada wartawan.

"Namanya last minute dicoret dan ditahan Paspampres," kata Wasekjen Gerindra, Andre Rosiade, kepada wartawan, Ahad, 18 Februari 2018.

Andre yang saat pertandingan ikut mendampingi Anies, menyayangkan sikap panitia, dalam hal ini Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait.

Semestinya, Gubernur Anies mendampingi Presiden Joko Widodo menyerahkan Piala Presiden 2018.

Andre mencontohkan, dalam Final Piala Presiden 2015 lalu, saat Persib menjadi juara, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil diundang naik ke podium saat penyerahan piala.

Bahkan, Gubernur DKI Jakarta saat itu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ikut ke podium untuk turut memberi ucapan selamat.

Pada puncak Piala Presiden 2018, lanjut Andre, Gubernur Anies sebenarnya sudah diinformasikan panitia untuk turun mendampingi Presiden Jokowi dalam penyerahan piala.

Sayangnya, di detik-detik akhir namanya dicoret. Hal itu diketahui dari informasi ajudan Gubernur.
Sayangnya, di detik-detik akhir namanya dicoret. Hal itu diketahui dari laporan atau informasi ajudan Gubernur.

"Saya tahu karena saya ada di situ, dan ajudan Mas Anies langsung menginfokan ke saya. Lalu saya langsung berdiskusi dengan mas Anies. Ada juga Mas Candra Wijaya (politisi PAN). Saat diskusi berlangsung, bang Effendi Ghazali bergabung dengan kami dan beliau menyampaikan sebagai MC Piala Presiden tahun 2015, Bang Effendi mengundang Kang Emil dan Kang Aher turun ke lapangan untuk mendampingi Presiden Jokowi," ujar Andre.

"Akhirnya dalam diskusi kecil, mas Anies memutuskan akan turun ke lapangan setelah Presiden Jokowi selesai, lalu mas Anies langsung turun dan mengajak saya dan Bang Effendi Ghazali keliling lapangan untuk bertemu pemain Persija," imbuh Andre.



Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 



Sajikan Info Unik, Menarik dan Populer
--------------------------------------------------------------
" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Baca Artikel Menarik Lainnya 



Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top