10 Makanan yang Dikira Haram, Tapi Ternyata Halal

Baca Juga 

  Yes  Muslim  - Apa yang sering membuat kita ragu untuk memakan makanan khas Asia Timur? Ya, ke-halal-an makanan tersebut. Hal yang dapat dimahfumi memang. Mengingat banyak makanan asal Asia Timur, seperti masakan Tiongkok, Jepang, ataupun Korea yang menggunakan bahan-bahan masakan yang diharamkan oleh Islam. 

Tapi, tenang aja. Soalnya, ga semua masakan Asia Timur itu haram. Banyak kok masakan-masakan yang "biasanya" kamu anggap haram, tapi ternyata masakan itu halal.   









Siapa bilang semua shabu-shabu yang ada di Jakarta itu haram? Ga semua kok. Misalnya aja Shaburi. Restoran a la Jepang ini udah menghilangkan semua bahan-bahan yang diharamkan dalam masakannya. Jadi, aman buat dimakan para muslim. 

2. Nanami RamenKelapa Gading

Dari banyaknya restoran ramen yang ada di Jakarta, Nanami Ramen adalah salah satu tempat makan ramen yang halal. Dan meski ga pakai bahan-bahan yang diharamkan, rasa kuah dan kaldunya tetap gurih dan segar. 



3. Ebisoba IchigenSerpong

Sama halnya dengan Nanami, ramen di Ebisoba Ichigen ini juga merupakan makanan halal. Uniknya, meski ga pakai bahan-bahan yang diharamkan dan dianggap sebagai penyedap rasa, ramen di sini tetap punya rasa otentik dan nagih. Enak banget. Layak buat kamu coba. 



4. TairyoPinang

Kalo kamu lagi pengen sushi yang halal, mungkin kamu bisa datang ke Tairyo. Baik itu sushi, udon, ataupun tepanyakinya, ga ada yang pakai campuran babi. Jadi, aman buat dinikmati. 



5. Wu Jang GunSenopati

Nah, buat kamu pecinta Korean BBQ, kamu bisa datang ke Wu Jang Gun. Restoran Korea yang ada di Senopati ini, benar-benar "bersih" dari babi. Mereka juga ga nyediain menu-menu yang berbau pork. Aman deh pokonya. 



6. KyochonTebet

Chicken wings a la Korea itu emang nagih banget. Tapi, menurut kabar burung yang tersiar, ke-enak-an makanan tersebut karena ada campuran babinya. Emang, sebagian besar begitu. Tapi ga buat Kyochon. Di Kyochon, semua menu sayap ayam yang ada di sini bebas dari babi. Dan kamu pun akan tenang dibuatnya. Ga perlu lagi makan dengan rasa was-was karena makanan ini haram. 




7. Porto BistreauSerpong Utara

Steak enak juga ga melulu yang pakai bahan babi. Salah satunya Porto Bistreau. Beef Foundae di sini dimasak tanpa pakai minyak babi ataupun apapun yang berbau haram. Dan rasanya pun tetap enak. Dagingnya juga empuk. Amanlah pokoknya. 



8. Dharma KitchenThamrin

Masakan Tiongkok emang sering dianggap haram. Soalnya banyak yang pakai campuran babi. Tapi, Dharma Kitchen ini beda. Menu vegetarian di restoran ini diolah tanpa menggunakan embel-embel babi. Jadi, aman buat kamu yang muslim atau kamu yang emang ga makan daging. 



9. 48 DimSum PlaceMenteng

Dimsum halal? Ada kok. Nih di 48 DimSum, semua dim sum dan juga menu masakan Tiongkoknya semua halal. 



10. Bakmi NagaSudirman


Bakmi Naga. Restoran a la Tiongkok ini emang udah di mana-mana. Rasanya juga enak banget. Dan yang paling penting, semua masakan di restoran ini halal. Jadi, kamu ga usah was-was lagi kalo mau nikmatin makanan di sini. 





Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 



Sajikan Info Unik, Menarik dan Populer
--------------------------------------------------------------
" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Baca Artikel Menarik Lainnya 



Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top