DR Mardani Ali Sera: "Sudah Jadi Gerakan Rakyat, #2019GantiPresiden Insya Allah Terwujud"

Baca Juga 




Penggagas gerakan #2019GantiPresiden, Dr. Mardani Ali Sera yakin #2019GantiPresiden akan terwujud dengan niat ikhlas, kerja keras, dan fastabiqul khairot.

"Teman-teman sekalian, kembali kita luruskan niat bahwa semua ini kita lakukan dalam rangka ibadah dan fastabiqul khairot, doa yang banyak usaha yang ikhlas. Saya hadir diskusi dengan berbagai lembaga-lembaga survei atas rilis-rilis terbarunya, kesimpulan yang didapat adalah Insya Allah 2019 besar peluang perubahan kepemimpinan nasional, apalagi #2019GantiPresiden makin membesar," kata Mardani melalui akun twitternya, Ahad (22/4/2018).






Berikut selengkapnya KULTWIT #2019GantiPresiden oleh Dr. Mardani Ali Sera:

1. Sebulan ini saya hadir di banyak tempat & berdiskusi dari berbagai kalangan, tua muda, lintas generasi & lintas agama, juga menghadiri diskusi publik maupun talk show di media. 

2. Saya juga hadir atas undangan diskusi dengan berbagai lembaga2 survei atas rilis-rilis terbarunya, kesimpulan yang didapat adalah Insya Allah 2019 besar peluang perubahan kepemimpinan nasional, apalagi #2019GantiPresiden makin membesar.

3. Hampir semua lembaga survei membuat kesimpulan: Jokowi tidak aman dalam pilpres, padahal 4 tahun wajah & programnya menghiasi seluruh media, padahal dibackup koalisi gemuk, didukung banyak elemen negara dan kabarnya mempunyai jutaan relawan. 

4. Lembaga survei memperlihatkan hasil, Jokowi kalah di pemilih rasional & tidak rasional pada pendidikan SMA keatas, dan pak Jokowi hanya menang tipis pada pemilih SMA kebawah dan yang tidak terkonek ke sosial media. 

5. Tapi rata2 lembaga survei mempunyai
kesimpulan Jokowi masih tidak aman dan sangat besar juga kemungkinan ada pergantian presiden jika janji2 belum terpenuhi dan ekonomi tidak juga membaik. 

6. Lembaga survei tidak berani bilang Jokowi aman, khawatir hasilnya jadi rujukan dia memilih cawapres yang hanya asal saja. 

7. Tim #2019GantiPresiden harus banyak bergerak di lapangan pada segmen pemilih pendidikan SMP kebawah dan mendekati warga yang belum/kurang dalam pendidikan. 

8. Pertarungan ide dan gagasan terbesar ada di segmen pemilih SMP kebawah, ini pertarungan besar relawan #2019GantiPresiden agar idenya bisa diterima mereka. Ini memang unik, tapi memang seperti itu menurut lembaga survei jika ingin menang.

9. Jika SELAIN Jokowi bisa memenangkan kontestansi capres, artinya masyarakat tidak melihat lagi dukungan parpol banyak atau sedikit, ada inti masalah dan keinginan besar dari rakyat tentang adanya perubahan. #2019GantiPresiden.

10. Ini bukan lagi simbol2 kaos sebagai identitas, tapi sudah menjadi gerakan rakyat yang secara mandiri berkreasi dan sosialisasi. Berbagai pernak pernik dibuat secara individu namun merata didalam maupun luar negeri. #2019GantiPresiden.

11. Siapapun, selain Jokowi bisa menang, itu kira2 kesimpulan beberapa lembaga Survei, sehingga tidak relevan membicarakan "Tokohnya belum ada kok cetak kaos". Padahal tanpa tokohpun sudah membuat harapan perubahan. #2019GantiPresiden.

12. Ini sungguh luar biasa, bukan hanya sekali atau dua kali saya bertemu pimpinan2 lembaga survei untuk berdiskusi dan meminta masukan, dan saya mendapat kesimpulan yang sama. Gerakan #2019GantiPresiden baru 2 bulan namun membuat histeria dimana2. Sangat berdampak ke pilpres.

13. Bisa dibayangkan, selain pak Jokowi belum banyak melakukan sosialisasi, belum melakukan apa2, namun disurvei "para penantang" sudah ada yg diatas 20%, ada yg 10% dan ada yg 5%. #2019GantiPresiden,

14. Teman2 sekalian, kembali kita luruskan niat bahwa semua ini kita lakukan dalam rangka ibadah dan fastabiqul khairot, doa yang banyak usaha yg ikhlas. Salam #2019GantiPresiden.

Sumber: Twitter @MardaniAliSera (22/4/2018).



Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 



Sajikan Info Unik, Menarik dan Populer
--------------------------------------------------------------
" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Baca Artikel Menarik Lainnya 



Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top