HEBOH... Anies Bertemu Erdogan, Warganet: 'Gubernur rasa Presiden'

Baca Juga 


Publik tanah air dihebohkan dengan beredarnya foto Anies Baswedan dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melawat ke Turki setelah sebelumnya ke Maroko.

Anies disambut hangat Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, bahkan menunaikan salat Jumat bersama.

"Diawali dengan bertemu dan berbincang dengan Presiden Recep Tayyip Erdogan, lalu bersama-sama menunaikan salat Jumat di Masjid Ayyub al-Anshari (Eyup Sultan). Presiden Erdogan mengajak saya salat persis di sampingnya. Saya berdiri diapit beliau dan Menteri Energi Berat Albayrak di saf terdepan," kata Anies dalam akun Instagram-nya, Jumat (20/4/2018).

Anies juga memberi penjelasan tentang masjid tempat mereka salat Jumat. Dia menyebut masjid itu dibangun tak lama setelah Konstantinopel ditaklukkan.

"Masjid ini dinamai dari salah seorang sahabat Rasulullah SAW, yaitu Abu Ayyub al-Ansari ra, yang juga dimakamkan di kompleks yang sama. Masjid ini dibangun tahun 1458, hanya lima tahun sesudah penaklukan Konstantinopel oleh Muhammad al-Fatih," tutur Anies di IG-nya.

Dalam foto-foto yang diunggah Anies, keduanya bersalaman dan berjalan beriringan. Anies dan Erdogan sama-sama memakai jas hitam, tapi hanya Anies yang memakai peci di kepalanya.

Sontak banyak komentar dari warganet tanah air.

"Ngobrolnya Nyambung. Gak Plonga Plongo. Pemimpin Muslim ya begini," kata aktivis muda Muhammadiyah, Mustofa Nahrawardaya.

"Guberbur rasa Presiden...berwibawa..ber kharisma...," ujar @ramini_munaim.

"Masya Allah semoga pak Anies bisa mencontoh kepemimpinan beliau yg berjuang keras untuk kebangkitan Islamiyah di Turki . Semoga Indonesia ke depannya mempunyai pemimpin seperti pak Erdogan ...❤️," kata @irmayenti_chaniago.

"Woooow kenapa ya tiba tiba memperhatikan gestur presiden Erdogan saat menerima gubernur Indonesia dan saat sebelum nya menerima pemimpin negara kita? Atau saya sendiri yg kebanyakan baper? Ah sudah lah.. 😘," komen @rezabsi84.

"Masha Allah... Ini
namanya calon presiden impian saya dr dulu. Pak @aniesbaswedan emg pemimpin paling keren deh! Ini Gubernur rasa PRESIDEN!! Sehat selalu pak," ujar @niklatul_hikmah.

Kunjungan ke Turki, Anies dijadwalkan menjalani sejumlah agenda, di antaranya memenuhi undangan Wali Kota Istanbul Mevlüt Uysa hingga kunjungan ke ISKI (Istanbul Water & Waste Management). Dia juga akan melakukan pertemuan dengan Tesisleremiz atau Department of Support Services atau Social Facilities, yaitu dinas atau BUMD Istanbul yang menangani fasilitas sosial atau KUKM. Anies juga dijadwalkan ke KJRI Istanbul untuk bertemu dengan pelajar Indonesia di Turki.  





Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 



Sajikan Info Unik, Menarik dan Populer
--------------------------------------------------------------
" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Baca Artikel Menarik Lainnya 



Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top