HEBOH... Warganet: "Begitu antusiasnya anak-anak Turki ingin berfoto dengan 'Gubernur Indonesia ' 😍

Baca Juga 


[PORTAL-ISLAM.ID] Kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Turki baru-baru ini bikin heboh sekaligus bikin baper publik tanah air.

Foto-foto Anies saat kunjungan ke Turki viral di sosial media. Menjadi perbincangan warganet.

Selain foto Anies saat disambut istimewa oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, ada pula foto lagi yang bikin heboh warganet.

Foto Anies dengan anak-anak pelajar di Turki yang berebutan minta foto selfie.

"Begitu antusiasnya anak-anak Turki ingin berfoto dengan Presiden RI 2019-2024 @aniesbaswedan,"tulis akun @Soldier21216 yang membagikan foto di Twitter dengan tagar #2019PresidenBaru.



Akun lain yang mengunggah foto Anies adalah @RajaPurwa:

"Duhhh klo liat foto gini gw mah suka kasihan ama cebong, demamnya kambuh! 

Pak @aniesbaswedan jgn suka gtulah... Cebong jg punya perasaan pak πŸ˜‚

#2019GantiPresiden," kata @RajaPurwa.

"Klau di negeri tetangga presidennya yg sibuk mau potoh bersama 😝," komen @keong_ngebut.

Akun lain
menanggapi kans Anies Baswedan jadi Presiden RI 2019.

"firasat ane juga @aniesbaswedan yang bakal jadi RI 1. Cuma nitip @Fahrihamzah jadiin mentri buat bersih bersih Kejaksaan ame Polri," kata akun @dulukombatan.






Ketika Anies Jadi Superstar di Turki


https://www.wartaekonomi.co.id/read178410/ketika-anies-jadi-superstar-di-turki.html?utm_source=dable


Anak-anak Turki meneriakkan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan menyerbunya saat sama-sama mengunjungi Museum Hagia Sofia di Istanbul, Turki, Sabtu (21/4/2018) waktu setempat.
Puluhan orang saat hendak memasuki kawasan Museum Hagia Sofia tersebut langsung meneriakan nama Anies. Gubernur beserta rombongan kaget dan tersenyum didekati anak-anak tersebut. Mereka juga mengajak untuk berswafoto. Anies terlihat kaget karena tidak menyangka anak-anak Turki mengenalnya sebagai gubernur. Bahkan, Anies memberikan kartu nama kepada anak-anak tersebut.
"Saya kaget juga anak-anak dari pinggiran Turki, orang-orang Kurdi tahu saya," kata Anies tertawa.

Selama kunjungan kerja ke Maroko dan Turki, saat berada di dekat keramaian terutama masyarakat Indonesia yang memgenalnya, tanpa sungkan memanggil nama Anies dan minta berfoto.
Seperti pada saat Gubernur hendak menunaikan salat Jumat (20/4/2018) di Mesjid Sultan Ayyub di mana rombongan yang akan berangkat dan pulang dari menunaikan ibadah umrah banyak disalami. Di Masjid Sultan Ayyub itu juga, Anies bertemu Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan dan menunaikan salat Jumat berdampingan pada shaf depan.

Selesai saalat Jumat, dia dan Erdogan berjalan masuk ke ruang kecil dekat Makam Abu Ayyub al-Anshari.  Anies menceritakan usai salat dan memasuki ruang kecil itu, duduk dengan tenang dan khusyuk. Lalu Presiden Erdogan memulai dengan membaca Surat Yaasiin. Setelah itu beberapa orang imam di ruangan melantunkan ayat suci Alquran secara bergantian selama hampir satu jam.




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 



Sajikan Info Unik, Menarik dan Populer
--------------------------------------------------------------
" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Baca Artikel Menarik Lainnya 



Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top