MASYA ALLAH ! Wagoodbener ! Lunasi Janji Kampanye, Seluruh Gaji Sandiaga di-ZAKAT-kan

Baca Juga 




  Yes  Muslim  - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan pendapatannya selama enam bulan menjabat sudah dizakatkan seluruhnya sesuai janjinya dulu.

“Sesuai dengan janji saya, pendapatan, gaji saya yang dari Pemprov DKI sudah disalurkan ke Badan Amal, Zakat, Infaq, dan Shadaqah (Bazis) DKI Jakarta, nanti kami duduk sama pengelola keuangan di sini bila perlu transparansi kami akan sampaikan,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu 18 April 2018.

Sandiaga mengaku tak ingat persis berapa pendapatannya sebagai wakil gubernur. Ia tak merisaukan nilainya karena menurutnya Tuhan akan menggantinya berkali-kali lipat.

“Allah SWT sudah menjanjikan baliknya 700 kali lipat tentunya dalam bentuk moneter, dalam bentuk kesehatan, kebahagiaan, jadi buat saya harganya tuh nggak akan ternilai,” kata Sandiaga.

Sandiaga berkelakar pendapatannya yang disumbangkan ini sudah mendapat persetujuan dari istrinya Nur Asia.

“Setuju banget dia. Dan dia merasakan banget manfaatnya,” ujar dia.



sebelumnya ... 


Sandiaga: Selama Jadi Wagub, Gaji Saya Serahkan Badan Amil Zakat

 Sandiaga Uno menegaskan tidak akan menerima gaji selama resmi menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Uang itu akan diserahkan untuk kepentingan sosial di Jakarta.


"Gaji pertama dan lima tahun ke depan tidak akan ada yang diambil. Insya Allah untuk memakmurkan anak-anak yatim, fakir miskin, dan dhuafa," ujar Sandiaga saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, (12/10/2017).

Berbagai fasilitas termasuk gaji dan tunjangan sebagai sebagai wakil gubernur tentunya otomatis akan melekat kepadanya. Namun Sandiaga mengaku siap menunaikan janjinya saat masa kampanye bahwa ia tidak akan mengambil gaji jika terpilih sebagai wakil gubernur.

"Sudah semuanya akan dikelola Badan Amil Zakat, infaq, sadaqoh yatim dan dhuafa," ucap Sandiaga.

Saat kampanye masa Pilkada DKI Jakarta, Sandiaga pernah berkomitmen tidak akan menerima gaji jika menjabat di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Gaji itu nantinya akan disumbangkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).


"Seluruh gaji saya untuk kaum yatim dhuafa dan fakir miskin. Bahkan saat saya berkeliling di Jakarta, masih terdapat warga yang tidak sejahtera," ucap Sandiaga di Tebet, Jakarta Selatan, Minggu 23 April 2017.

Kekayaan Sandiaga

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta juga pernah merilis kekayaan para calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Dari data itu tercatat Sandiaga Uno memiliki kekayaan paling besar dengan dengan total kekayaan mencapai Rp 3,8 triliun.

"Ya saya merasa ini bukan harta saya, milik Allah, saya cuma ketitipan saja, pasti ada tugasnya, karena nanti pasti ditanya sama masyarakat di DKI dan juga akhirat," ucap Sandiaga Uno di Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat tahun lalu.


Pada pelaporan LHKPN, 29 September 2016, Sandiaga Uno melaporkan harta kekayaannya ke KPK senilai Rp 3,856 triliun dan 10,35 juta dolar AS. Sedangkan harta Anies yang dilaporkan pada 20 September 2016 mencapai Rp 7,3 miliar dan 8.893 dolar AS.


Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 



Sajikan Info Unik, Menarik dan Populer
--------------------------------------------------------------
" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Baca Artikel Menarik Lainnya 



Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top