Alhamdulillah... Akhirnya Chaca Frederica Putuskan Berhijab

Baca Juga 



  Yes  Muslim  -  Tidak mudah bagi Chacha Frederica untuk belajar hijrah. Dia pun banyak mencari tahu tentang agama. Mengenakan hijab boleh jadi adalah langkah awal bagi Chacha untuk berhijrah.

"Jadi kenapa aku memilih begini, aku memilih seperti ini, itu karena hasil dari riset aku yang memang ketika kita belajar agama, aku lebih suka kita 'menyingkirkan' agama itu sendiri. Jadi kita taruh dulu nih, agama kita di sebelah kanan kita, terus kita jadi manusia saja dulu. Biasa, polos, tanpa doktrin, tanpa pemikiran merasa yang salah dan benar, tanpa ego," ceritanya ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Kala itu, Chacha baru selesai mengikuti kajian Islami yang dibentuknya. Perubahan terlihat dari cara bertutur kata Chacha yang lebih santun.

"Kenapa? Karena kalau kita sudah memeluk sesuatu, kita merasa itu adalah yang paling benar, yang lain salah. Itu fungsinya kita diberikan akal dan pikiran. Dan di penciptaan tubuh manusia, menurut aku related ke dalam agama, ke logika. Karena kita pertama kali ada di dalam kandungan ibu, yang pertama kali diciptakan apa? Bagian otak, kepala. Ya itu lah fungsi manusia," lanjut Chacha.

Kegelisahan Chacha Frederica soal agama rupanya sudah dirasakan sejak dirinya berumur 9 tahun. Saat itu, perempuan yang lahir dengan nama Wynne Frederica itu bertanya kepada ayahnya yang merupakan seorang mualaf saat menikah dengan ibunya.

Sampai akhirnya ketika mulai beranjak dewasa, Chacha Frederica mulai lebih kritis lagi soal agama. Ia pun membeli berbagai macam buku yang memang memuat tentang agama, khususnya perbandingan agama secara dasar, logika, sejarah, sisi politik, dan geografi. Hingga tiba saatnya Chacha mendapat hidayah dan yakin berhijab.

"Jadi ini adalah salah satu bentuk, sebagai salah satu komitmen, salah satu pembeda. Pembeda artinya, ya dengan aku begini, tanpa orang bertanya padaku, orang sudah tahu apa agamaku. Tapi lebih dari itu, ini adalah sebuah tanggung jawab. Karena dengan aku menunjukkan identitas aku seperti ini, aku harus lebih bisa tanggung jawab dengan agama aku," kata Chacha.

Semoga Chaca tetap istiqomah berhijab. Aamiin.




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 



Sajikan Info Unik, Menarik dan Populer
--------------------------------------------------------------
" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Baca Artikel Menarik Lainnya 



Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top