HOAX: Pertama Kalinya Indonesia Terpilih Jadi Anggota Dewan Keamanan PBB, Yang Benar Sudah Sejak 1973

Baca Juga 




  Yes  Muslim  - "Pertama Kalinya Indonesia Terpilih Jadi Anggota Dewan Keamanan PBB" -- demikian JUDUL BERITA di Tribunnews.

Link: http://jateng.tribunnews.com/2018/06/09/pertama-kalinya-indonesia-terpilih-jadi-anggota-dewan-keamanan-pbb

FAKTANYA...

Sejak Tahun 1973 Indonesia sudah PERNAH terpilih sebagai Anggota Tidak Tetap DK PBB! (Indonesia Darurat Literasi!)

DAN YANG MENYEDIHKAN... Dis-Informasi ini disebarkan oleh awak media yang seharusnya ikut mencerdaskan bangsa.

Berita Tribunnews itu terkait penetapan Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB

Majelis Umum PBB pada Jumat (8/6/2018) telah memilih lima negara sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan mulai 1 Januari 2019. Kelima negara terpilih tersebut yakni Indonesia, Jerman, Belgia, Afrika Selatan dan Republik Dominika. Kelima negara tersebut akan menempati posisi sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan untuk masa jabatan selama dua tahun hingga akhir 2020 mendatang.

FAKTANYA....

Terpilihnya Indonesia sebagai anggota DK PBB untuk periode 2019-2020 mendatang merupakan yang kali KEEMPAT.



Jika merujuk kepada situs PBB, Indonesia
pertama kali terpilih sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan untuk masa bakti 1973-1974. Kemudian 1995-1996, 2007-2008, dan terbaru 2019-2020.

Link: http://www.un.org/en/sc/members/elected.asp

Kebayang khan? Sekelas media mainstream Tribunnews saja bisa salah, apalagi Masyarakat Awam???

DAN... minimnya literasi inilah yang mengakibatkan Rakyat / Masyarakat MUDAH DIBODOHI dan itu tercermin dari pemahaman mereka.

Sebagai Contoh, terkait dengan terpilihnya Indonesia sbg Anggota Tidak Tetap DK PBB, MAKA akibat minimnya literasi, berikut saya mendapati komentar salah kaprah bin ngawur binti sok tau, di salah satu postingan FP KataKita oleh karena KataKita JUGA TIDAK MAMPU MENAMPILKAN INFORMASI YANG KOMPREHENSIF !

[Ugie Geang Geong :

Langkah awal untuk menjadi anggota TeTap dewan keamanan PBB,. ini semua Berkat Langkah indonesia melalui kepemimpinan pak jokowi dan di laksanakan oleh bu Retno dengan baik dan profesional,.

kejadian konflik di myanmar, penindasan di palestina, cepat tanggap dalam pemberantasan tragedi bom surabaya dan menangkal terorisme setelahnya itu yg di anggap oleh dunia bahwa indonesia mampu berperan dalam membantu menciptakan ketertiban di dunia,. termasuk kontingen GARUDA kita yg bertugas setelah terjadi nya perang sebagai penjaga perdamaian...

TETAPiiiiiiiii,... Bangsa yg di segani oleh negara Lain ini Kenapa di katakan oleh PRABOWO sebagai BANGSA KACUUUUUNNggggg...?!! pola pikirnya bagaimanaaa ini..? hadeeeeeehhh

42 Suka · Balas · 3 jam]

Link: https://www.facebook.com/pageKataKita/photos/a.811059938985393.1073741829.803774136380640/1807017932722917/?type=3

Komentar tersebut MENGERIKAN bukan????! Minim Literasi BISA MENYESATKAN pemahaman orang!

KESIMPULAN:
Bangsa Indonesia MASIH MINIM LITERASI dan selama masih pada kondisi itu, MAKA Rakyat Indonesia masih berpotensi untuk MUDAH DIBOHONGI dengan pemberitaan yang tidak berimbang, dis-informasi, bahkan hoax!

(by TARA PALASARA)




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 



Sajikan Info Unik, Menarik dan Populer
--------------------------------------------------------------
" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Baca Artikel Menarik Lainnya 



Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top