Penjelasan Prof Suteki: Sebagai Muslim Tak Mungkin Saya Katakan Khilafah Ajaran Setan

Baca Juga 

  Yes  Muslim  - PROF Dr Suteki SH MHum secara pribadi membuat klarifikasi dan pernyataan sikap atas tuduhan terhadap dirinya yang anti-Pancasila dan mendukung Ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).





Karena tuduhan itu, Suteki kini dinonaktifkan dari sejumlah jabatan sebagai dosen di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah.

Klarifikasi Suteki dibuat dalam bentuk video berdurasi sekitar 04:16 menit. Adnan Firdaus

Dipublikasikan tanggal 11 Jun 2018

Video itu menuai berbagai komentar netizen (warganet) serta menjadi viral.

"Menanggapi atas isu terkini yang berkembang atas dugaan bahwa saya anti-Pacasila, saya anti-NKRI, saya berafiliasi dengan Ormas HTI, terkait dengan status komentar keterangan saya sebagai saksi ahli di Mahkamah Konstitusi  terkait judicial review Perpu Ormas dan di PTUN terkait gugatan HTI atas pencabutan badan hukum di ptun jakarta timur, perkenankan saya melakukan klarifikasi dan menegaskan bahwa," ujar Suteki.

Ada tiga poin klarifikasi yang dia sampaikan Suteki, yaitu:

Baca: Surat Pengunduran Diri Yudi Latif Dari Kepala BPIP Jadi Viral di Medsos

Baca: Kebun Raya Bogor Pasang Spanduk Tak Lagi Gelar Salat Id, Fadli Zon Kaitkan dengan Pancasila

1) Saya tetap Pancasila yang akan tetap mengajarkannya dari tahun 1996 hingga sekarang atau 24 tahun lalu, baik untuk bidang kehidupan masyarakat, berbangsa berbangsa bernegara, maupun utk kehidupan mondial.

Tidak terbesit sedikit pun di dalam pikiran saya untuk melecehkan atau menegasikan dalam bidang-bidang kehidupan tersebut.

2) Saya tetap NKRI, hingga asat ini tidak pernah pindah ke mana-mana, tidak pernah ke lain hati dan tidak pernah ke lain bodi.

Sesuai dengan kesepakatan dalam Pasal 37 UUD 11945, saya setuju kita tetap pertahankan NKRI, selama hayat masih di kandung badan.

3) Saya tak berafiliasi dengan ormas HTI dalam menunaikan kewajiban dalam bermasyarakat, berbangsa, bernegara, maupun mondial.

Saya bukan anggota HTI dan tidak dukung HTI untuk lakukan kegiatan kekerasan dalam memaksakan ajaran tertentu, khususnya khilafah.


Yang pertama koordinat saya sebagai seorang muslim dan WN NKRI adalah yang pertama sesuai buku, literatur, dan bacaan yang saya dapatkan bahwa khilafah adalam sistem pemerintahan Islam yang dimuat dan dipelajari kitab-kitab fiqih Islam.

Tidak mungkin bagi saya sebagai seorang Muslim untuk mengatakan bahwa khilafah adalah ajaran sesat apalagi dikatakan sebagai ajaran setan.

Itu prinsip saya.

Yang kedua bahwa persoalan sistem khilafah tidak atau belum kompatibel dengan sistem dan masyarakat Indonesia atau negara-negara lain, khususnya utk indonesia dengan sistem pemerintahan Pancasila, itu persoalan lain.

Selama masih komitmen sistem pemerintahan Pancasila, maka tidak mungkin sistem pemerintahan khilafah akan digunakan dalam sistem pemerintahan Indoensia kapan pun.

Saya berkomitmen dalam pelaksanaan sistem pemerintahan demokrasi Pancasila secara murni dan kosekuen sehingga benar-benar tembus, baik mulai dari pikiran, hati, sikap, dan perbuatan manusia Indonesia seutuhnya.

Demikian sikap dan pernyataan saya.

Semoga Allah selalu membimbing dan menuntun kita untuk bisa mewujudkan Indonesia lebih baik.
Semarang, 11 juni 2018.
Saya Suteki.
Ini rekaman Videonya yang diunggah di Youtube. 

Arti Latar Belakang Video Sutekia
Melalui akun Facebooknya, Suteki juga menjelaskan atau memberi pengantar video tersebut.
Dia juga menjelaskan apa makna gazebo, tirai, dan sinar matahari.
Ini pengantar Suteki.
KLARIFIKASI DAN PERNYATAAN SIKAP TENTANG
PANCASILA, NKRI DAN KHILAFAH

My friendz..

Will you watch my video in 4 minutes?




Bila dengan video ini pun saudara-saudaraku tetap meragukan saya, saya pun tidak akan memaksakan kebencian berubah menjadi kerinduan terhadap diri saya.

Kepada pembenci, rasanya 1000 dalil dan dalih tak akan cukup meyakinkan dirinya...tetapi bagi pecinta, cukup 1 dalil dan dalih sudah cukup meyakinkan dirinya.

Makna simbol Gazebo, Tirai, Matahari dan Batik dalam video adalah sbb:


1. Gazebo sbg simbol saya tetap berada di rumah rakyat NKRI dengan Pancasila sebagai modus vivendi warga bangsa yg menaungi semua golongan meski saya berada dr bumi Jawa.

2. Tirai sebagai simbol masih tertutupnya cahaya kebenaran di negeri ini. Yg muncul masih temaram cahaya yg blm ndungkap tarwaca.

3. Matahari yg msh menyelinap di balik tirai memberikan harapan utk Indonesia yg lebih baik, cemerlang hingga kita bisa bedakan mana yg benar dan mana yg salah. Harapan itu tetap ada.

4. Baju batik, melambangkan karomah dan identitas lokal namun diakui secara internasional. Ke depan saya berharap diri saya bermanfaat utk kemajuan Indonesia bukan hanya utk skala lokal tetapi juga nasional dan intrnasional dengan tetap memohon petunjuk illahi rabbi..

Aaminn..
Ya rabb...





Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 



Sajikan Info Unik, Menarik dan Populer
--------------------------------------------------------------
" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Baca Artikel Menarik Lainnya 



Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top