Sepi Pemberitaan, Ini Penampakan Nuzulul Qur'an Monas di hadiri Anies-Sandi

Baca Juga 

Sepi Pemberitaan, Begini Penampakan Nuzulul Qur'an di Monas





  Yes  Muslim  - Peringatan Nuzulul Qur'an tahun 1439 Hijriyah dihelat oleh Majlis Rasulullah bersama Pemprov DKI Jakarta di kawasan Monas pada Jum'at (1/6/18) malam.

Dalam momen memperingati dan menadabburi diturunkannya Al-Qur'an itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga S Uno turut hadir dan menyampaikan sambutannya.



Sayangnya, momen ini sepi dari pemberitaan media arus utama. Dalam penulusan mesin pencari, misalnya, saat pencarian diarahkan untuk 'Nuzulul Qur'an Monas' hanya beberapa media arus utama yang memberitakan momen ini.

Meski demikian, Monas tak sepi dari jamaah. Habib Nabiel Al-Musawwa menyatakan, ada ratusan ribu jamaah yang hadir dalam peringatan Nuzulul Quran 1439 Hijriyah di Monas.




Sebagaimana diketahui sebelumnya, Gubernur Anies Baswedan telah membuka Monas untuk seluruh warga Jakarta. Acara dzikir yang dilarang di era Ahok kembali diizinkan.

Sejak Anies menjabat, Majlis Rasulullah sudah dua kali melaksanakan tabligh akbar. Yakni saat peringatan Maulid Nabi dan Nuzulul Qur'an. [Tarbawia]



Hadiri Acara Peringatan Nuzulul Quran di Monas, INI Pesan Sandiaga Uno

Sandiaga Uno turut hadir dalam acara peringatan Nuzulul Quran yang digelar di lapangan Monumen Nasional (Monas) pada Jumat 1 Juni 2018.

Hal tersebut terlihat dalam postingan akun Instagram Sandiaga Uno @sandiuno pada Sabtu 2 Juni 2018.

Dalam acara tersebut, Sandi tampak hadir dengan baju koko berwarna putih lengkap dengan kopiah di kepalanya.

Lapangan Monas terlihat dipadati oleh umat muslim yang datang dari berbagai daerah. Bendera spanduk dari beberapa oraganisasi terlihat berkibar di pinggir lapangan.

Saat menghadiri acara tersebut, Sandi terlihat sempat memberikan pesan dan sambutan. Dalam foto tersebut, Sandi terlihat berdiri di atas panggung menghadap umat muslim yang hadir di acara tersebut. Sandi berharap agar silaturahmi antara Umara dan Ulama terus terjaga.

"Silaturahim, berdzikir dan berdoa bersama di malam Nuzulul Qur’an.

Insya Allah silaturahim antara Umara dan Ulama terus terjaga untuk membangun Jakarta yang damai, tenteram dan sejahtera,"tulis Sandi dalam caption.





Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 



Sajikan Info Unik, Menarik dan Populer
--------------------------------------------------------------
" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Baca Artikel Menarik Lainnya 



Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top