Tak Suka Alunan Selawat dari Speaker, Bule Ini Ancam Rusak Masjid Di Bogor, ini Kata Polisi

Baca Juga 




  Yes  Muslim  - Tak Suka Alunan Selawat, Bule Ancam Rusak Masjid Di Bogor

Video bule mengancam akan merusak masjid di wilayah Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat tengah viral.


Dikutip dari video yang beredar di akun Instagram @smart.gram, Minggu (3/6), bule tersebut mendatangi ustadz dan beberapa warga setempat.





Seorang pria yang diduga warga negara asing terlihat emosi dengan lantunan shalawat dari sebuah masjid atau mushalla di kawasan Ciampea, Bogor. Bule tersebut mengaku terganggu dengan suara loudspeaker tempat ibadah umat muslim, yang disebutnya sedang karaoke. "Kenapa.. karaoke, kenapa?" Tanya bule tersebut kepada salah seorang penduduk di Ciampea. "Bukan karaoke, shalawatan," terdengar kata-kata seorang perempuan yang menjelaskan maksud suara tersebut adalah salawat bukan karaoke seperti yang dipahami bule tersebut. "Ya, solo-solo," ujar bule itu lagi. Lelaki asing yang berbicara dalam bahasa Indonesia ini mengaku terganggu karena suara dari musala atau masjid itu membuat dirinya tidak bisa beristirahat. Melansir Berita Terkini, video ini menjadi viral setelah dibagikan Eris Riswandi dalam akun Facebook, Minggu (3/6/2018). Eris dalam postingannya hanya menyebutkan bahwa kejadian ini berada di kawasan Ciampea, Bogor. "Bule ini mendatangi Ustadz marah-marah menurut dia kenapa Mesjid selalu karaoke, mungkin maksudnya shalawat. Dan berencana akan menghancurkan Mushola/Mesjid setempat. Lokasi Ciampea, Bogor. Tolong polisi segera ke lokasi takut si bule nya di amuk warga nanti malah nama Indonesia kebawa ke Internasional. Kepada mas bule... Lain ladang, lain belalang. Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Nah karena elu berada di Indonesia, maka harus menghormati sesuatu yang ada di Negeri ini. Cc Divisi Humas Polri," tulis Eris. (Geser untuk lihat video) . TERIMA KASIH SUDAH MELIHAT, MEMBACA & MENYUKAI :D . #jadingerti #info #sholawat #masjid #islam #bule #marah #faktaunik #Banyumas #Banjarnegara #kepulauanseribu #Jakarta #Tasikmalaya #Sukabumi #Depok #Cirebon #Cimahi #Bandung #bogor #Bekasi #Sumedang #Subang #Majalengka #Kuningan #Karawang #Indramayu #Garut #Cianjur #surabaya
A post shared by smartgram (@smart.gram) on


 "Lagi semalam aku marah, aku blok masjid oke. Ya aku marah," kata bule tersebut.

Warga setempat mencoba memberi pengertian pada warga negara asing (WNA) tersebut, kalau merusak tempat ibadah itu tidak dibenarkan.

"Kalau kamu rusak masjid tidak boleh," ujar warga memberi pengertian.

Namun bukannya mengerti, ia justru semakin marah. "Oh no problem! Kau rusak kuping punya kawan," kata dia dengan nada tinggi.

Awalnya, bule terebut mengatakan ia tak suka mendengar lantunan selawat yang berasal dari masjid atau musala setempat setiap malam.

"Kenapa karaoke, kenapa?" tanya bule itu.

Terdengar suara seorang perempuan yang coba memberi tahu bule itu, bahwa lantunan selawat bukan karaoke.

"Ini Bukan karaoke, ini selawatan," ucap wanita dalam video tersebut.[www.tribunislam.com







Kata Polisi Soal Bule Marah karena Dengar Shalawat dari Pengeras Suara Mushola


Seorang bule marah-marah di rumah seorang warga di Desa Tegalwaru, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Pria bule itu diketahui bernama Frank Jean Pierre Schulthess, warga negara Prancis.


"Terkait adanya WNA yang marah-marah tersebut sudah kami lakukan pengecekan ke lokasi," kata Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading dalam keterangannya kepada detikcom, Minggu (2/6/2018).

Frank telah dibawa ke kantor polisi. Polisi telah mewawancara Frank dan mendatanya.

"WNA bersedia dibawa ke mako untuk dilakukan wawancara dan dimintai data data kewarganegaraannya (paspor dan visa)," imbuhnya.

Dicky mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (2/6) kemarin. Frank saat itu mendatangi Musala Nurul Jadid dan cekcok dengan Ustadz Ade Syafei.

Frank merasa terganggu karena mendengar suara tadarusan dan shalawatan dari pengeras suara musala.

"WNA tersebut merasa bising dan tidak senang dengan adanya tadarus/pengajian yang memakai speaker, akan tetapi Ustadz Ade Syafei dan remaja mengacuhkannya," sambungnya.

Tidak puas sampai situ, Frank kemudian mendatangi rumah Ustaz Ade Syafei. Di situ, Frank marah-marah dan saat itu direkam oleh tetangganya, Qodir.

"Mr Frank karena tidak puas kembali mendatangi Ustadz Ade Syafei di rumahnya dan menegur dengan sebagian bahasa yang kurang dipahami dan dimengerti dan kebetulan di rumah Ustadz Ade syafei ada saudara Qodir yang sedang memegang HP yang kemudian merekamnya," papar Dicky. [www.tribunislam.com



Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 



Sajikan Info Unik, Menarik dan Populer
--------------------------------------------------------------
" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Baca Artikel Menarik Lainnya 



Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top