Mengenal Aden Achmad, ME : Caleg 2019 Inspiratif Pejuang Difabel

  Yes  Muslim  -  JAKARTA - Waktu pendaftaran para calon anggota legislatif pusat dan daerah ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) berakhir pada Selasa (17/7/2018) kemarin.

Diantara caleg yang mencuri perhatian salah satunya adalah pejuang difabel yang bernama Aden Achmad yang menjadi caleg PKS untuk DPRD Jawa Barat.

Menurut Sekum DPW PKS Jabar, Abdul Hadi, Aden maju dari wilayah pemilihan Dapil 1 meliputi Bandung dan Kota Cimahi.





"Alhamdulillah beliau salah satu bakal calon anggota DPRD Provinsi Jabar," beber Hadi, Selasa (17/7), seperti dikutip kumparan.

Keputusan PKS memajukan Aden tak sembarang pilih. Aden adalah sosok teladan dari keterbatasannya. Diharapkan dia bisa memperjuangkan aspirasi penyandang disabilitas.

"Beliau diamputasi sejak lahir, dan berprestasi luar biasa di dunia disabilitas. Beliau aktif di divisi advokasi NPCI Kota Cimahi" urainya.

Aden, sehari-hari membuka usaha. Dia menjual peralatan terkait kursi roda.

"PKS ingin menunjukkan bahwa keberpihakan terhadap disabilitas bukan hanya retorika, tapi dengan mencalonkan representasi mereka sebagai legislator," tutur Abdul Hadi.

PKS berharap Aden bisa terpilih dan memperjuangan aspirasi masyarakat, khususnya masyarakat Jawa Barat.

Keterbatasan fisik nyatanya bukan penghalang untuk memperjuangkan sesama. Aden Achmad (51), sosok yang mengalami difabel (different ability) sejak lahir ini memiliki alasan mulia untuk maju calon anggota legislatif.

"Saya ingin memperjuangkan hak penyandang disabilitas Jawa Barat khususnya dan Indonesia umumnya, yang masih terhimpit diskriminasi," ungkap Aden, Selasa (17/7/2018).

Seperti para calon anggota legislatif lainnya, Aden juga mempersiapkan berkas persyaratan yang harus dipenuhi. "Alhamdulillah segala persyaratan sudah saya jalani sendiri," tuturnya.

Putus asa nyatanya tidak ada dalam kamus hidup Aden. Alih-alih berniat mengundurkan diri, aktivis hak asasi manusia (HAM) difabel Bandung Raya ini malah ingin berjuang secara total lewat Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Alhamdulillah tidak. Karena saya ketika dari awal ditawari oleh PKS untuk jadi caleg, saya sudah siap all out. Seandainya ini izin Allah, saya harus semangat maju untuk berjuang di parlemen untuk adanya perubahan demi kesetaraan hak difabel," ungkap pria yang baru menikah empat tahun ini.




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 




komentar :


Selengkapnya

Mengenal Lalat Blandford, Vampir Model Serangga yang Mengintai Darahmu Kapan Saja

  Yes  Muslim  - Lalat memang merupakan serangga yang paling menyebalkan. Ya bagaimana tidak, hewan tersebut selalu datang ke makanan dan akan membuat sarang penyakit di sana. Hal itu bisa menyebabkan orang yang mengonsumsi makanan tersebut menjadi terkena penyakit. Salah satunya adalah sakit perut atau kalau sudah lebih parah bisa mengakibatkan diare yang berkepanjangan.




Namun, seiring berjalannya waktu, lalat kini tidak hanya menyebarkan penyakit lewat makanan saja Sahabat Boombastis. Ada lalat jenis baru yang bisa membahayakan kehidupan manusia. Bahkan, ada seorang kakek asal Inggris yang langsung pikun seumur hidup ketika digigit lalat tersebut. Ihh, cukup ngeri kan?




Dari kasus yang dialami kakek tersebut, para dokter berpendapat kalau lalat tersebut bukan serangga biasa. Namanya adalah Lalat Blandford. Serangga satu ini sangat cukup mengerikan. Bukan hanya bentuknya yang menakutkan daripada lalat pada umumnya. Akan tetapi, ia juga memberikan penyakit berbahaya seperti virus herpes dan encephalitis pada orang yang digigitnya. Bahkan, lalat satu ini juga bisa menghisap darah manusia layaknya vampir.



Kakek Gery yang menderita pikun karena gigitan Blandford [Sumber Gambar]
Dilansir dari The Sun, orang yang telah digigit oleh Lalat Blandford ini akan mengalami beberapa ciri tertentu. Misalnya adalah pembengkakan pada kaki ataupun tangan. Kemudian, kulit akan melepuh seperti terkena siraman air panas. Lalu, orang-orang yang terkena gigitan Lalat Blandford juga akan mengalami sakit pada radang persendian. Nah, dari gejala-gejala inilah bisa menyebabkan penderitanya demam tinggi.




Kulit melepuh akibat gigitan lalat [Sumber Gambar]
Beberapa peneliti asal Inggris menyebutkan kalau lalat ini banyak ditemukan pada alam bebas. Misalnya saja hutan ataupun danau. Untuk itu, supaya kalian tidak terserang oleh lalat menakutkan satu ini, bisa menggunakan lotion anti serangga. Lalu, kalian juga harus menggunakan pakaian yang serba panjang untuk memperkecil risiko tergigit Lalat Blandford. Namun, jika kalian sudah terlanjur tergigit, maka harus segera memeriksakan diri ke dokter. Supaya kalian bisa mendapatkan penanganan yang tepat.






Untuk kali ini, Lalat Blandford baru ditemukan di wilayah Negara Eropa. Belum ada kabar jika lalat ini sudah menjalar ke Benua Asia, khususnya bagian tenggara. Namun, tidak menutup kemungkinan kalau lalat tersebut bisa menyebar ke seluruh wilayah di dunia. Oleh karena itu, bagi kalian yang suka sekali untuk bepergian ke alam bebas, jangan lupa untuk melakukan tips di atas.

Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 




komentar :


Selengkapnya

Wajib Diperhatikan! Ketahui 5 Akibat Fatal Jika Duduk Terlalu Lama

  Yes  Muslim  - Jangan anggap remeh, duduk terlalu lama bisa sebabkan penyakit kronis


Setiap hari, di sekolah maupun tempat kerja kita pasti tak pernah jauh dari kegiatan duduk. Ya karena dengan cara inilah kita bisa melakukan setiap hal tanpa perlu capek. Namun, lama kelamaan, terlalu sering duduk membuat kita menjadi lelah. Apalagi di bagian punggung dan pinggul.
Ternyata, selain bisa membuat kita lelah, duduk juga punya efek samping lain. Kegiatan satu ini mempunyai beberapa bahaya jika dilakukan terlalu sering. Bahkan, banyak risiko yang bisa mengancam nyawa kalau berlama-lama duduk. Untuk lebih jelasnya, simak saja ulasan dari Boombastis.com berikut ini.

Terkena risiko penyakit jantung

Salah satu risiko yang akan didapatkan kalau duduk terlalu sering adalah rawan terkena penyakit jantung. Penyebabnya adalah ketika kita dalam posisi duduk lama, maka tubuh akan menjalankan metabolisme menjadi lebih lambat. Kalau sudah begitu, darah yang mengalir dalam tubuh juga akan berjalan lebih lambat sehingga mengakibatkan otot tidak bisa membakar kalori, contohnya lemak.
Jika lemak tidak terbakar secara sempurna, maka kalori akan menumpuk di dalam otot dan darah. Risikonya adalah lemak akan menyumbat pembuluh darah dan menyebabkan gangguan jantung. Hal ini bisa terjadi pada laki-laki ataupun perempuan, sehingga kalian harus lebih berhati-hati lagi.

Penyakit diabetes tidak dapat untuk dihindari

Selain berisiko terkena penyakit jantung, duduk terlalu lama juga bisa mengakibatkan munculnya diabetes. Penyakit satu ini bisa timbul lantaran duduk terlalu lama dapat menurunkan sistem kerja pankreas. Organ tubuh tersebut akan menghasilkan insulin yang lebih sedikit daripada biasanya.
Rawan terkena penyakit diabetes [Sumber Gambar]
Jika pankreas tidak bisa memproduksi insulin dalam jumlah banyak, maka tubuh akan kekurangan zat tersebut. Alhasil, di dalam tubuh kita akan mengandung banyak sekali gula. Coba bayangkan, jika kita duduk selama satu jam saja, berapa banyak gula yang terkandung di dalam tubuh?

Berisiko terkena penyakit kanker

Duduk terlalu lama juga memperbesar risiko terkena kanker lho. Kanker yang mungkin akan muncul antara lain payudara, serviks dan juga usus besar. Penyakit yang paling mematikan nomor satu di dunia ini bisa timbul lantaran tubuh kurang aktif dalam bergerak sehingga menurunkan potensi zat antioksidan.
Berisiko terkena penyakit kanker usus besar [Sumber Gambar]
Selain itu, pertumbuhan suatu sel di dalam tubuh bisa menjadi lebih cepat. Biasanya, pada saat kita duduk terlalu lama, sel yang berkembang adalah pemicu tumbuhnya kanker. Hal ini tentu berbeda saat kita aktif bergerak, tubuh dapat melawan sel kanker yang bisa membahayakan kesehatan.

Akan ada gangguan pada sistem pencernaan

Ada lagi hal yang patut diwaspadai dari duduk terlalu lama. Adalah gangguan pada sistem pencernaan kita. Biasanya efek yang sering kita rasakan yaitu perut kembung, kram, sembelit, mulas dan buang gas secara berlebihan. Mungkin hal-hal tersebut sudah kita anggap biasa, tapi tidak jika dilihat dari kacamata kesehatan.
Kondisi seperti di atas dapat terjadi karena saat kita duduk, akan ada tekanan yang sangat besar untuk isi perut. Tekanan inilah yang akan membuat sistem pencernaan menjadi lebih lambat dari sebelumnya. Nah, karena lambatnya sistem pencernaan tersebut mengakibatkan organ dalam perut tidak dapat bekerja dengan baik.

Memicu timbulnya penyakit pembekuan darah

Terakhir, risiko yang harus kita hadapi jika duduk lama adalah penyakit pembekuan darah. Gejala awal yang sering kita rasakan adalah kesemutan pada kaki. Kemudian, jika sudah terlalu parah, maka kaki akan mengalami pembengkakan di area pergelangan. Lalu, bisa juga muncul varises pada area sekitar kaki.
Terjadi pembengkakan pada kaki [Sumber Gambar]
Pembengkakan dan varises muncul akibat kaki tidak bergerak sama sekali. Hal ini membuat bagian pembuluh darah di kaki tidak dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Mungkin kalian akan meremehkan hal satu ini lantaran belum merasakan efeknya. Namun, pembekuan darah akan muncul secara tiba-tiba jika kalian tidak menghentikan kebiasaan satu ini.
Hal yang kita lakukan setiap hari ini ternyata membawa dampak buruk bagi kesehatan. Oleh karenanya, kita wajib mengakali duduk terlalu lama dengan beberapa cara. Misalnya adalah meregangkan otot dengan cara berjalan sebentar di area meja kerjamu. Kemudian, sering-seringlah mengubah posisi duduk agar tubuh tetap aktif bergerak.

Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 




komentar :


Selengkapnya

Pencurian Motor Merajalela, Intip Cara Ini Supaya Kendaraanmu Aman dari Incaran Maling

  Yes  Muslim  - Maling bakal berpikir dua kali untuk mencuri motor kalian





Dari dulu sampai sekarang, motor adalah salah satu benda incaran nomor satu para pencuri. Meski butuh keterampilan dan waktu yang cukup banyak, namun itu tak pernah menyurutkan para maling untuk melakukan aksinya. Buktinya, banyak orang yang tak kapok melakukan aksi jahatnya tersebut walaupun risikonya bakal dihajar massa.
Kalau sudah seperti itu, kalian yang mempunyai kendaraan roda dua tersebut kudu waspada lagi. Pasalnya, kejahatan bisa terjadi di mana dan kapan saja. Bahkan, motor kalian juga bisa diembat oleh para pencuri meski ditinggal di parkiran selama lima menit saja. Bagi maling yang sudah profesional, lima menit bagaikan satu tahun bagi mereka. Jadi, untuk memperkecil risiko motor kalian dicuri, bisa gunakan trik-trik di bawah ini.

Sisipkan benda ini di motor, maling langsung taubat seketika


Beberapa waktu lalu, ada orang yang menceritakan pengalamannya tentang gagalnya maling mencuri motornya. Cerita ini diunggah oleh akun Facebook yang bernama Raden Ka’Sandra Rks. Ia mengatakan kalau hanya dengan benda seharga Rp3 ribu, motornya bisa selamat dari incaran maling.

Pasang baut [Sumber Gambar]
Barang yang dimaksud adalah baut. Yap, benda sepele itu ternyata bisa selamatkan kendaraan roda dua tersebut hanya dengan cara dipasangkan pada lubang piringan rem cakramnya. Hal ini bisa terpikirkan olehnya lantaran pelaku curanmor jarang sekali membawa kunci pas. Alhasil, ia melakukan ini supaya motornya tidak berpindah tangan.

Kunci stang dengan model ini, para maling langsung mengurungkan niatnya


Kemudian, cara selanjutnya yang bisa kalian lakukan adalah mengubah arah kunci stang. Lazimnya, para pengendara motor mengunci stangnya ke kiri dikarenakan sudah menjadi kebiasaan. Selain itu, mengunci stang dengan arah seperti itu sudah merupakan arahan dari pabrik.

Kunci stang ke arah kanan [Sumber Gambar]

Padahal, sebenarnya yang lebih aman adalah mengunci stang ke arah kanan. Sebab, menurut Andi Budiman, Kepala Mekanik Honda Cengkareng, jika arah kunci stang ke kiri bisa memberikan peluang motor untuk dicuri karena ruang gerak membobol lebih bebas. Sedangkan, jika arah kunci stang ke arah kanan, maka si maling membutuhkan waktu lebih lama untuk membobol sehingga bisa memperkecil risiko pencurian.

Standar motormu begini, pelaku curanmor bakal berkeringat duluan

Selanjutnya adalah memarkirkan motor dengan standar tengah. Memang sih agak merepotkan, namun ini cukup ampuh Sahabat Boombastis. Alasannya karena standar tengah akan membuat maling lebih memilih motor lain untuk dicuri. Ya apalagi kalau bukan repotnya mengambil motor dengan standar seperti itu.


Gunakan standar tengah [Sumber Gambar]
Ia butuh tenaga lebih dan waktu yang lama untuk mencuri kendaraan roda dua dengan mode parkir semacam itu. Jadi, usahakan kalian memarkir motor menggunakan standar tengah meski hanya beberapa menit saja. Pasalnya, seperti yang sudah dijelaskan tadi kalau pencuri hanya butuh waktu satu menit untuk menggasak motor incarannya.

Cara-cara di atas bisa kalian lakukan ketika hendak memarkirkan motor di mana pun. Sehingga, para pencuri akan berpikir ulang untuk menggasak motor kalian. Namun, kita tidak akan pernah tahu teknik baru apa lagi yang digunakan para maling tersebut. Oleh karena itu, untuk lebih amannya, asuransikan motor kalian. Dengan begitu, kerugian kehilangan motor bisa tergantikan. Bukannya mendoakan agar motor hilang, akan tetapi untuk berjaga-jaga saja.

Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 




komentar :


Selengkapnya

4 Alasan Mengapa Sisik Trenggiling Jadi Incaran Banyak Orang

  Yes  Muslim  - Tapi awas, siapapun yang berani menyelundupkan sanksinya bisa masuk penjara dengan denda miliaran


Pernah melihat hewan trenggiling secara langsung? Kalau iya, kamu pasti tahu hewan dengan nama ilmiah Paramanis javanica ini biasanya melindungi diri dengan bergelung dan melindungi diri dengan sisik-sisiknya. Nah, fakta yang mencengangkan adalah sisik trenggiling bisa menjadi barang mahal, terutama di luar negeri.
Merupakan hewan yang banyak hidup di Asia Tenggara, trenggiling diincar oleh banyak orang untuk diambil sisiknya. Sisik tersebut bisa dimanfaatkan untuk obat serta jenis narkoba sabu-sabu. Lebih dari itu, inilah alasan lain mengapa mamalia ini sangat diincar.

Harga sisik yang mencapai 70 juta per kilonya

Mahalnya harga sisik trenggiling ini tentu membuat siapapun tergiur dibuatnya. Karenanya, ada banyak kasus yang sudah tertangkap karena berusaha menyelundupkan sisik trenggiling ke luar negeri, salah satunya adalah kasus penyelundupan gagal yang viral pada tahun 2015. Bayangkan saja, per sisik bisa dihargai Rp25.000, atau jika dalam hitungan kilogram 1 Kg bisa 7000 Dollar Amerika (70 Juta rupiah) dalam mata uang Indonesia. Cukup fantastis bukan?

Kandungan zat yang bisa menghasilkan sabu-sabu

Dilansir Antaranews.com, berdasarkan penjelasan dari Pakar lingkungan hidup dan kesehatan Universitas Riau, Ariful Amri, sisik trenggiling mengandung zat aktif Tramadol Hcl yang merupakan partikel pengikat yang terdapat pada psikotropika jenis sabu-sabu. Zat ini juga merupakan salah satu obat analgesik yang digunakan untuk mengatasi nyeri hebat, baik akut atau kronis dan nyeri pasca operasi. Karena hal tersebutlah, di luar negeri seperti Singapura, sisik tersebut bisa diekstrak untuk obat-obatan berdosis tinggi termasuk sabu-sabu.


Bisa dijadikan sebagai berbagai macam obat

Selain bisa dijadikan obat terlarang, sisik trenggiling bisa dijadikan kosmetik dan berbagai macam jenis obat. Sama seperti tanduk badak, gigi paus, atau gading gajah, Di negara seperti Vietnam, sisik trenggiling dapat menjadi bahan obat-obatan tradisional yang dikenal luas efektif menyembuhkan berbagai penyakit dengan cara yang aman tanpa efek samping. Selain itu, dalam kasus tertentu ejakulasi dini atau lemah syahwat pada pria bisa dihilangkan dengan obat dari sisik trenggiling.



Hukum untuk orang yang memburu trenggiling

Jika terus diburu, hewan hutan tropis ini bisa terancam punah dan tak ditemukan lagi. Makanya, terkait penyelundupan, ada UU tentang Kepabeanan dan UU tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya. Sesuai dengan peraturan Nomor 17 Tahun 2006 tentang Kepabeanan, diancam dengan pidana penjara paling singkat 1 (satu) tahun dan paling lama 10 tahun serta pidana denda paling sedikit Rp 50 juta dan paling banyak Rp 5 miliar.
Dengan segudang manfaat itu, maka bukanlah hal yang mengherankan jika sebagian orang rela melakukan pelanggaran demi keuntungan yang akan didapat. Bahkan selain sisik yang mahal, dagingnya pun bisa mengobati penyakit jantung dan paru-paru.



Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 




komentar :


Selengkapnya

5 Kehebatan Maling untuk Menggasak Motormu dalam Waktu Singkat

  Yes  Muslim  - Kasus pencurian sepeda motor udah merajalela di mana-mana. Dari yang parkiran ramai sampai di halaman rumah pun ada. Para maling enggak peduli dengan risiko yang bakal mereka hadapi karena yang terpenting adalah bisa menggasak motor tersebut. Kecepatan maling dalam mengambil motor itu terkadang bikin takjub sebagian orang. Itu karena para pencuri mempunyai beberapa trik untuk ambil kendaraan roda dua tesebut.




Nah, dari strategi itulah yang bikin para maling motor bisa menggencarkan aksinya. Enggak sampai 5 menit, mereka udah bisa menjarah barang berharga itu. Seperti beberapa siasat di bawah ini nih yang jadi favorit si pencuri ulung.

1. Cairan setan yang bisa bikin motormu langsung berpindah tangan

Ini menjadi salah satu trik kesukaan para maling buat ambil motor dalam sekejap. Fungsinya memang sangat memudahkan para pencuri untuk melancarkan aksi haramnya. Namanya adalah cairan setan. Sebutannya yang menyeramkan emang cocok banget kok dengan fungsinya.
Cairan setan [Sumber Gambar]
Cairan ini adalah hasil dari racikan bahan-bahan kimia yang dicampur menjadi satu. Selanjutnya ramuan tersebut bisa membuat baja, besi atau alumunium menjadi luluh lantak seketika. Pantes aja kunci motor bisa langsung rusak saat itu juga. Tapi jangan khawatir Sahabat Boom, ini bisa diatasi kok. Caranya adalah dengan membeli gembok yang bisa menahan cairan setan tersebut dalam waktu yang lama. Memang agak mahal sih, tapi kualitasnya enggak mengecewakan kok. Daripada kehilangan motor, mending beli gemboknya aja kan.

2. Dengan kekuatan kunci leter T

Cara ini agak sedikit jadul sehingga jarang sekali digunakan para maling zaman now. Mulai ditinggalkan karena merupakan cara yang susah dan agak menghabiskan waktu lama. Kunci ini disebut T karena memang bentuknya menyerupai abjad ke 20 tersebut. Gagangnya bisa dibuat dari kunci busi, sedangkan untuk kakinya adalah obeng.
Kunci T [Sumber Gambar]
Cara kerjanya adalah dengan memasukkan bagian kaki T ke lubang kunci sepeda motor. Jadi si pencuri harus berusaha sekuat tenaga supaya bisa membobol kuncinya. Namun, trik tersebut bisa dicegah kok Sahabat Boom dengan cara menggunakan alarm yang sistemnya cut engine supaya motor tidak bisa dihidupkan.

3. Dapat bantuan dorongan dari motor lain

Pasti Sahabat Boom pernah melihat kan kalau ada motor mogok didorong oleh kendaraan roda dua lain? Ya, itulah salah satu teknik yang dipakai maling untuk mencuri motor. Cara itu memang sangat mudah dan pasti tidak akan ketauan kalau yang dibawa adalah kendaraan curian. Oleh karena itu, sekarang ada peraturan jika ketahuan mendorong motor menggunakan transportasi roda dua lain akan dikenakan sanksi.
Kalau masalah ini jangan terlalu dipikirkan Sahabat Boom. Cara mencegahnya adalah gunakan alarm yang memiliki sistem cut engine. Hal itu sangat direkomendasikan karena motor akan berbunyi saat didorong oleh kendaraan lain. Kemudian, suara alarm tidak akan berhenti sampai dimatikan oleh pemilik motor.

4. Cara ini buat maling yang enggak mau ambil pusing

Ini nih cara yang perlu diwaspadai oleh banyak orang. Karena si maling bawa truk atau mobil berukuran besar untuk membawa motor curiannya. Hanya cukup modal tenaga, kendaraan roda dua sudah berhasil disabet. Sangat nekat bukan? Tapi cara tersebut adalah yang paling berhasil untuk dilakukan.
truk digunakan untuk angkut motor curian [Sumber Gambar]
Untuk mengatasi permasalahan ini cukup pasang alarm yang menggunakan sensor sentuh di dalamnya. Selain itu biar lebih aman tempelkan alarm two way yang di mana ketika motor diangkut, remote yang kita pegang akan bergetar.
Kita tak akan pernah tau metode baru apalagi yang akan digunakan oleh para maling. Sehingga yang bisa kita lakukan hanya menggunakan alarm anti maling atau gembok yang berkualitas tinggi. Tapi juga jangan lupa Sahabat Boom, parkirlah motor di tempat yang ramai dan ada penjaganya.

Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 




komentar :


Selengkapnya

Perbandingan Militer Indonesia Belanda Hari Ini yang Bagai Bumi dan Langit

  Yes  Muslim  - Membandingkan militer Indonesia dan Belanda di masa lalu sama dengan membicarakan dagelan yang lucu sekali. Ya, alasannya tak lain karena kita dan mereka sama sekali tak sebanding. Belanda adalah negara penjajah yang luar biasa dan kita ya begitu-begitu saja. Dan bukti kalau mereka jauh lebih kuat tentu adalah penjajahan yang sedemikian lama itu.




Namun, ketika waktu berganti, segalanya pun ikut berubah. Militer Belanda yang dulu bagi Indonesia adalah bak seekor monster, kini tak lebih dari seorang bocah. Ya, angkatan perang kita saat ini melampaui jauh si negeri tulip. Dari data yang disusun Global Fire Power, diketahui Belanda saat ini berada di peringkat 35 dunia dan kita ada di posisi 14.
Hari ini kita sangat kuat kalau dibandingkan dengan Belanda. Bahkan seumpama kita balik invasi mereka, kemungkinan berhasilnya lebih dari 50 persen dengan catatan masing-masing negara berdiri di atas kekuatan sendiri. Untuk mengetahui perbedaan kekuatan Indonesia dan Belanda saat ini, berikut adalah ulasan tentang komparasinya.

Indonesia Menang Telak Soal Jumlah Tentara

Bukan bermaksud untuk sombong, namun pada kenyataannya kalau soal tentara kita jauh lebih unggul dari Belanda. Tak hanya dilihat dari jumlahnya saja, tapi juga kualitas yang dimiliki. Tentang jumlah, Indonesia memiliki tentara yang jauh lebih banyak alias berlipat-lipat dari Belanda. Ya, hari ini mereka hanya memiliki sekitar 50 ribuan tentara aktif, sedangkan kita mempunyai 476 ribu serdadu siap perang.
Tak hanya jumlah, Indonesia juga unggul soal kualitas. Hal ini terbukti dari beragam prestasi yang ditorehkan oleh para tentara kita di berbagai ajang dunia. Belanda mungkin juga cukup berprestasi, namun masih kalah jauh dibanding Indonesia. Tak hanya lewat prestasi, bukti kualitas tentara kita juga dilihat dari begitu banyaknya pasukan elit yang dimiliki, macam Denjaka, Sat-Bravo, Kopaska, dan lain sebagainya yang masing-masingnya sudah mendapatkan pengakuan dunia.

Kekuatan Darat Indonesia Jauh Lebih Tangguh


Jika di ranah tentara kita menang telak, lalu bagaimana dengan kekuatan darat? Ya, sama sekali tak ada bedanya alias kita masih unggul jauh. Hal ini dibuktikan dari koleksi alutsista darat kedua negara yang begitu jauh terpautnya.
Kekuatan darat Belanda vs Indonesia
Soal tank misalnya, Indonesia memiliki sekitar 468 buah, sedangkan Belanda sama sekali tidak punya. Serius, kalau tidak percaya silakan telusuri datanya di Global Fire Power. Meskipun begitu, Belanda memiliki sekitar 979 buah kendaraan taktis. Namun, kita tetap unggul di situ karena memiliki sekitar 1.089 buah dan masih bisa produksi lebih banyak lagi.

Kekuatan Udara Kita Setara dengan Mereka

Soal tentara dan kekuatan darat kita menang jauh, namun lain soal daya udara. Ya, di ranah ini siapa sangka kalau Belanda ternyata cukup kuat. Hal ini lagi-lagi bisa kita lihat dari jumlah alutsista yang dimiliki oleh masing-masing negara.
Kekuatan udara Belanda [Image Source]
Misalnya pesawat tempur, Belanda ternyata unggul dari kita dengan jumlah 66 buah sedangkan Indonesia hanya 58 saja. Pun demikian dengan helikopter serbu, mereka memiliki 27 buah dan Indonesia hanya 5 saja. Meskipun demikian, kita cukup unggul untuk pesawat transportasi dengan memiliki 170 buah sedangkan mereka hanya 45 saja.

Kekuatan Laut Kita dan Mereka Cukup Berimbang

Sama halnya seperti kekuatan udara, dalam hal daya laut ternyata kita dan mereka cukup berimbang walaupun Indonesia bisa dibilang lebih unggul sedikit. Kalau dilihat dari alutsistanya, beberapa kita unggul. Misalnya jumlah Corvette yang totalnya 10 buah sedangkan mereka 0 alias tak punya, serta kapal patroli yang mana kita memiliki 66 buah sedangkan mereka hanya 4 saja.
Perbandingan kekuatan laut Indonesia vs Belanda
Meskipun unggul, tapi Indonesia kalah jumlah kapal selam. Ya, mereka ternyata memiliki 4 buah, sedangkan Indonesia hanya 2 saja. Walaupun demikian, rencananya pemerintah bakal menganggarkan dana untuk kapal selam. Sehingga dalam waktu dekat jumlahnya mungkin akan sama dengan Belanda atau bahkan lebih.
Penjajah tak selamanya jemawa, ungkapan ini pas untuk menggambarkan kondisi Belanda sekarang. Dulu mereka bagai monster, tapi hari ini bukan siapa-siapa. Meskipun demikian, kita juga tak boleh terlalu sombong dan congkak. Pasalnya, Belanda sendiri ada andil dalam membentuk kekuatan militer kita di masa lalu.

Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 




komentar :


Selengkapnya

YesMuslim! - Portal Muslim Terupdate :)

Sajikan Info Unik, Menarik dan Populer

Baca Artikel Menarik Lainnya 



Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top