4 Mitos Memgerikan Dibalik Keranda Mayat Ini Sering Dihubungkan Dengan Kematian Seseorang, Berani Baca?

Baca Juga 

4 Mitos Memgerikan Dibalik Keranda Mayat Ini Sering Dihubungkan Dengan Kematian Seseorang, Berani Baca?
 

Berbagai kepercayaan atau biasa disebut mitos banyak berkembang di masyarakat. Meski kepercyaan itu belum tentu benar, tapi banyak yang mempercayainya. Apalagi mitos sudah berkembang sejak nenek moyang kita dulu.


BACA JUGA:

Banyak mitos yang berisi larangan, tapi diantara mitos-mitos itu banyak juga yang sedikit membuat merinding saat membahasnya. Seperti halnya 4 mitos mengenai kematian dan keranda mayat berikut ini.

1.Tidur di Keranda Mayat

Keranda mayat umumnya dikenal sebagai benda yang keramat, karena itu selain hanya untuk difungsikan mengangkut jenazah keranda mayat tidak boleh digunakan hal lain. Menurut mitos, keranda mayat tidak boleh dijadikan tempat tidur meski itu hanya sebentar atau hanya sekedar lucu-lucuan.

Konon, siapa saja yang berani tidur di keranda mayat maka dia akan mendapatkan teror hantu yang mengerikan. Bukan hanya lewat mimpi tapi juga di dunia nyata.

2.Keranda Mayat Terbang yang bikin heboh

Percaya atau tidak, kejadian ini cukup sering terjadi di tanah air. Namun kata-kata orang tua keranda mayat terbang bukan pertanda yang baik. Konon menurut mitos yang banyak beredar keranda mayat terbang menjadi tanda akan datangnya kematian.

Katanya dimana saja keranda tersebut berhenti atau berputar-putar di atas rumah maka konon di tempat tersebut akan ada kematian. Hampir sama dengan mitos burung gagak.

3.Mitos Lonceng Kematian dari Keranda Mayat

Bagi masyarakat kita, ada alasan tersendiri kenapa keranda mayat harus berada ditempat yang khusus. Menurut mitos yang beredar hal tersebut dilakukan bukan hanya supaya tidak mengganggu tapi untuk menghindarkan orang-orang dari suara berisik yang kerap muncul dari keranda mayat.

Konon, kalau suara tersebut seperti ibarat lonceng kematian. Siap saja yang mendengarnya maka akan ada kematian yang datang padanya, entah itu pada keluarganya atau dirinya sendiri.

4.Mitos Memimpikan Keranda Mayat

Mimpi ketemu setan mungkin bisa disebut sebagai "bunga tidur" belaka. Tapi hal tersebut konon tidak berlaku kalau seseorang memimpikan keranda mayat.

Mimpi keranda mayat konon akan mengalami banyak kejadian, mulai dari kematian diri sendiri atau orang terdekat sampai susah jodoh dan lain sebaliknya. Namun tidak sedikit pula kalangan yang justru percaya kalau memimpikan keranda mayat justru jadi pertanda baik.

Terlepas dari benar atau tidaknya mitos-mitos tersebut, namun harus diakui ada kalanya mitos memang terjadi di kehidupan nyata. Karena itulah ceritanya terus berkembang sampai menjadi kepercayaan meski itu tidak bisa dipastikan kebenarannya atau hanya sekedar kebetulan belaka

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top