Bacaan Doa Saat Anak Sakit Biar Cepat Sembuh dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Baca Juga 


Bacaan Doa Saat Anak Sakit Biar Cepat Sembuh dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya
 

Bacaan doa saat anak sakit / Pic source : goensmith

Anak adalah titipan dari Sang Illahi, dan sebagai orang tua kita dianjurkan untuk merawat dan menjaga mereka dari kecil hingga nanti mereka mampu menjadi mandiri.

Namun sebelum mereka nantinya berdiri sendiri dan memulai hidup lepas dari tanggung jawab orang tua.

Artikel pilihan : Pengertian Doa Menurut Bahasa dan Dalam Agama Islam

Ketika sekarang masih menginjak umur balita atau anak-anak, orang tua nampaknya perlu memperhatikan tumbuh kembang buah hati agar hal-hal yang tak diinginkan bisa dihindari.

Semisal saja ketika anak tengah sakit, pastilah orang tua akan cemas dan bingung dengan sakit yang tengah diderita oleh si anak.

Mungkin bagi beberapa orang tua akan menyikapi hal tersebut dengan tenang dan bijak, sehingga pengobatan pun bisa berjalan dengan lancar dan anak bisa cepat sembuh.

Namun berbeda halnya dengan para orang tua baru, atau pasangan muda yang baru mempunyai buah hati.

Bukannya kalem, mereka pasti akan was-was karena belum berpengalaman ketika anak sedang sakit.

Oleh karena itulah ada beberapa cara agar orang tua mampu lebih tenang ketika menghadapi anak yang sakit.

Yakni dengan memberikan beberapa pertolongan pertama, membaca artikel obat tradisional yang aman, atau yang paling penting adalah dengan membaca doa anak sakit biar cepat sembuh.

Doa Ketika Anak Sakit

Dalam Islam yang telah mengatur berbagai macam hal dalam kehidupan baik dunia maupun kelak di akhirat.

Mulai dari yag bersifat penting dengan kajian-kajian yang sempurna, sampai pada hal-hal yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari.

Salah satu yang menjadi poin dalam ulasan kali ini adalah untuk membahas tentang doa anak sakit panas, pilek, batuk, dan penyakit umum lainnya pada anak.

Sehingga diharapkan para orang tua mampu menyikapi kejadian tak mengenakkan tersebut dengan kalem namun tetap bijak.

Lantas, doa apa saja yang bisa dibacakan ketika anak tengah sakit?

Berikut beberapa doa mujarab untuk anak yang bisa diamalkan ketika mengetahui anak sakit, selain telah memberikan pertolongan pertama kepada si kecil tersebut.

1. Doa saat anak demam dan panas tinggi

Bacaan doa saat anak sakit / Pic source : abah-rahman

Ketika anak mempunyai masalah demam atau panas tinggi, ayah dan bunda tak perlu risau karena ada doa anak sakit demam yang bisa dibaca seperti berikut ini.

Bismillaahil Kabiiri. Nauudzu Billaahil Adhiimi Mm Syarri Irqin Na aarin Wa Min Syarri Harrin Naari.

Artinya :

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dengan nama Allah Yang Maha Besar. Saya berlindung kepada Allah Yang Maha Agung dari kejahatan keringat yang mendidihkan darah dan dan kejahatanpanas api nereka.

2. Doa ketika anak batuk dan pilek

أَسْأَلُ اللَّهَ الْعَظِيمَ رَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ أَنْ يَشْفِيَكَ

Asalulallahu 'Azhiim robbul 'arsyil 'szhiim ayyasyfiyak

Artinya:

Aku memohon kepada Alloh Dzat Yang Maha Besar, Tuhan Yang Mempunyai Arasy, Yang Maha Besar, smoga Dia berkenan memberi kesembuhan padamu. (HR. Abu Dawud & Tirmidzi)

Itulah doa anak sakit panas, batuk, pilek, sehingga sangat dianjurkan bagi para orang tua untuk membaca doa tersebut selain memberikan obat kepada si kecil.

Artikel pilihan : Doa Ulang Tahun Islami yang Terbaik untuk Diri Sendiri, Anak, Suami dan Pernikahan

3. Doa saat anak mencret atau diare

Saat anak mencret, pastilah dia tak akan mau berangkat ke sekolah karena pasti malu akan keluar masuk kamar mandi dan juga malas jika harus duduk lama sambil menahan rasa tak nyaman di perut.

Oleh karena itu, inilah doa anak sakit mencret atau diare.

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا . وَعَافِيَةِ اْلأَبْدَانِ وَشِفَائِهَا . وَنُوْرِ اْلأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا . وَقُوْتِ اْلأَرْوَاحِ وَغِذَائِهَا . وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Allahuma shalli 'alaa sayyidinaa Muhammadin thibbil quluubi wadawaa-iha wa'aafiyatil abdaani wasyifaa-ihaa wanuuril ab-shaari wadhiyaa-ihaa wa'alaa aalihii washohbihii wasaliim.

Artinya:

Ya Allah, berikanlah rohmat kepada baginda kami, Nabi Muhammad sebagai penyembuh hati sekaligus obatnya, memberikan kesehatan badan dan mengobatinya, yang menjadi cahaya mata hati dan sinarnya, juga kepada keluarga dan sahabat beliau, dan semoga Engkau memberikan barokah dan kesejahteraan.

Bacaan doa saat anak sakit / Pic source : marriagesuccess

Ada baiknya sebelum membacakan doa tersebut, diawali terlebih dahulu dengan membaca surat Al-fatihah dan surat-surat pendek lain, serta beristighfar dan meniupkannya ke air putih atau mineral.

Kemudian setelah membaca doa tersebut, anak bisa meminum air tersebut hingga habis. InsyaAllah sakit akan segera hilang dan anak lekas sembuh.

Itulah beberapa doa anak sakit batuk, panas, pilek, hingga mencret yang mungkin bisa bermanfaat untuk Ayah dan Bunda ketika menghadapi si kecil yang tengah sakit.

Jadi jangan bingung, dan hadapi dengan tenang dan bijak.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top