Cetus Amien ke Jokowi: Jadilah Lurah yang Bijak, Jangan Main Kekuasaan

Baca Juga 

Cetus Amien ke Jokowi: Jadilah Lurah yang Bijak, Jangan Main Kekuasaan
 




Seakan tak ada habisnya, politisi senior PAN, Amien Rais, kembali mengkritisi kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tak segan, mantan Ketua MPR itu mengatakan bahwa kinerja Jokowi saat ini memburuk.

Hal tersebut salah satunya tercermin dari upaya pembubaran HTI dan rencana reshuffle yang dianggap kurang tepat dilakukan.

"Jadi sekarang, buktikan Jokowi, Anda sudah jadi lurah Indonesia. Jadilah lurah yang bijak, jangan main kekuasaan. Saya kira ini nasihat saya untuk Jokowi," tukas Amien dalam acara Halal Bihalal di DPP PAN, di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (12/7).

Lebih lanjut, Amien juga beranggapan, saat ini pemerintah tak memihak rakyat kecil, melainkan secara terang-terangan cenderung memihak kepada kaum konglomerat dan para pemegang saham saja.



"Rakyat hanya untuk disuruh memilih waktu Pilpres. Sekarang semua kan dikhianati ya toh?" tegas Amien.



Tak segan, Amien pun mengimbau Jokowi untuk membatalkan reshuffle kabinet. Sebab kata dia, reshuffle tersebut tak akan banyak berpengaruh atau berguna.

"Kalau kebijakan politiknya yang mendasar tidak diubah, maka gonta-ganti kursi di parlemen dan di DPR itu enggak ada gunanya. Jadi menurut saya lebih baik ada self koreksi ya," pungkas Amien.

sumber: jitunews


If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top