Gerindra: Duet Prabowo-AHY Terbuka pada 2019

Baca Juga 


Gerindra: Duet Prabowo-AHY Terbuka pada 2019
 

 Gerindra: Duet Prabowo-AHY Terbuka pada 2019
Dua Jendral Besar Letjend Prabowo Subianto dan Jendral Susilo Bambang Yudoyono


Jakarta, Kabarsatu --Partai Gerindra kabarnya tengah mengupayakan Prabowo Subianto berduet dengan calon dari Demokrat. Nama dari Demokrat yang santer bakal disandingkan dengan Prabowo adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut peluang duet Prabowo-AHY masih terbuka.

"Ya semua kemungkinan itu masih terbuka. Baik dengan PKS dan PAN dan bersama-sama, berempat atau bahkan nanti lebih besar mendukungnya. Saya kira ini masih suasana dan situasinya sangat tergantung pada perkembangan ke depan di MK," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Soal kriteria cawapres, Fadli menuturkan, yang terpenting sosok tersebut harus bisa melengkapi dan bekerjasama dengan Prabowo serta diteirma dengan baik oleh masyarakat.

"Ya mestinya komplementer, kemudian bekerjasama dan secara partai pendukung ada ekseptabilitas yang kuat," pungkasnya

Sementara itu menyinggung wacana duet antara Presiden Joko Widodo dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pada Pilpres 2019, Fadli mengatakan belum final.

"Ya nanti kita lihat saja. Kan masih jauh ya pilpres masih jauh lagi. Dalam waktu 2 tahun masih banyak perubahan, kita belum tentu dalam konfigurasi ini bertahan sampai pada tahun 2019," katanya.

Salah satu faktor yang akan mempengaruhi konfigurasi dan peta politik jelang Pilpres yakni hasil uji materi dari UU Pemilu di Mahkamah Konstitusi. Menurutnya, jika MK menganulir penerapan ambang batas pencalonan presiden 20 persen di UU Pemilu, maka kemungkinan bakal memunculkan banyak calon.

"Keputusan MK akan menentukan konfigurasi ke depan. Kalau MK menolak PT ya tentu akan banyak lagi calon. Kalau tidak ya tentu semakin terbatas," terangnya. [ts/fatur]

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top