Isu Reshuffle, Pengamat: Kesempatan Jokowi Ganti Jaksa Agung dengan Figur Independen

Baca Juga 


Isu Reshuffle, Pengamat: Kesempatan Jokowi Ganti Jaksa Agung dengan Figur Independen
 



Sinyal Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan kocok ulang kabinet atau reshuffle menguat belakangan ini. Jokowi dikabarkan akan segera mengumumkan perombakan kabinet keempat selama ia berkuasa.

Menanggapi hal, itu pengamat politik dari Perhimpunan Masyarakat Madani (PRIMA) Sya'roni mengatakan, salah satu yang harus di-reshuffle pada kabinet kerja Jokowi, itu Jaksa Agung, karena dari awal pengangkatan saja tidak tepat, karena berlatar belakang parpol.

"Dari awal pengangkatan oleh Presiden Jokowi Jaksa Agung sudah salah, karena dari Parpol bukan independen dan ini kesempatan presiden menggantinya," ujar Syahroni kepada Okezone, Kamis (13/7/2017).

Syahroni menjelaskan, selain dari parpol Jaksa Agung layak di-reshuffle, karena beliau selalu memunculkan kontroversi, sehingga sangat tepat bila segera diganti.

"Jaksa Agung ini telah banyak memunculkan kontroversi di negeri ini, jadi layak diganti," tuturnya.



Selain itu juga Syahroni ingin tim ekonomi juga di-reshuffle, karena terbukti, pertumbuhan ekonomi saat ini, tersendat di kisaran 5%, padahal jokowi pernah berjanji akan membawa ekonomi Indonesia melambung tinggi hingga 7%.



"Kenyataanya sampai sekarang janji tersebut, masih jauh dari harapan, dikarenakan tim ekonomi yang ada kurang mumpuni," pungkasnya.

sumber : okezone

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top