Luhut Ngotot Minta Reklamasi Dilanjutkan, Sandiaga: Sikap Kita Sudah Final

Baca Juga 

Luhut Ngotot Minta Reklamasi Dilanjutkan, Sandiaga: Sikap Kita Sudah Final
 


Luhut Ngotot Minta Reklamasi Dilanjutkan, Sandiaga: Sikap Kita Sudah Final

Opini Bangsa - Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022, tak bergeming meski diminta Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, untuk melanjutkan proyek reklamasi di Teluk Jakarta.

"Sikap kita sudah final," ujar Sandiaga Uno di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (13/7/2017).

Sikap penolakan gubernur dan wakil gubernur terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno terhadap proyek reklamasi sudah didengungkan sejak masa kampanye pilkada lalu. ‎

Sikap penolakan tersebut adalah menghentikan izin pulau reklamasi yang belum jadi, dan pengalihfungsian pulau reklamasi yang sudah terlanjur jadi.

Sandiaga mengatakan, hal pertama yang akan dilakukan terhadap pulau reklamasi jika dirinya menjabat mulai Oktober nanti, adalah membuat kajian lingkungan terhadap pulau reklamasi yang sudah jadi.

Hasil kajian tersebut akan menjadi pertimbangan pemanfaatan pulau tersebut.

"Nanti setelah Oktober kita pusatkan pada kajian lingkungan dulu. Di situ kita fokus pemanfaatan pulau tersebut untuk kepentingan masyarakat," tuturnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengingatkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk melanjutkan proyek reklamasi.

Sebab, selain proyek tersebut telah melalui kajian, menurutnya reklamasi pulau memiliki banyak manfaat, salah satunya menahan laju penurunan tanah di Jakarta. Luhut pun meminta Anies-Sandi melihat kajian yang telah dilakukan. [opinibangsa.id / tnc]

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top