Mentan: Beli gabah mahal Oke, Jangan jual mahal!, Netizen: Ni Pak yuk Grebek, IR-64 mahal dari Makyuss

Baca Juga 

Mentan: Beli gabah mahal Oke, Jangan jual mahal!, Netizen: Ni Pak yuk Grebek, IR-64 mahal dari Makyuss
 



Jakarta, Kabarsatu – Publik dihebohkan oleh kasus penggerebekan pabrik PT Indo Beras Unggul (PT IBU).Kasus penggerebekan sangat menyedot perhatian publik secara nasional.

Alasan penggerebekan Pabrik PT Indo Beras Unggul (PT IBU) dalam pemeberitaannya pun selalu berubah-ubah.Hari ini pemeritaannnya dibentuk dengan opini A,Besok berubah dengan opini B,C,D dll.Contohnya diduga merupakan beras oplosan, beras subsidi dijual dengan harga mahal, dituduh membeli gabah petani dengan harga mahal namun dianggap sebagai sebuah kesalahan dan merugikan negara ratusan triliunan rupiah.

Sementara itu Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman beralasan tidak keberatan bila ada perusahaan yang membeli gabah dari petani dengan nilai tinggi atau di atas harga pembelian pemerintah (HPP).

Namun, diharapkan pengusaha besar tidak kemudian mencari keuntungan yang juga jauh lebih besar dan membebankan masyarakat selaku konsumen.

"Saya senang (gabah petani, red) dibeli tinggi, tapi jangan jual mahal. Beli mahal, alhamdulillah. Tapi, jangan tinggi (keuntungannya, red) 200 persen," ujarnya di kantor Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta, Selasa (25/7).

Sebab hal ini bisa mewujudkan disparitas harga yang tinggi serta berdampak buruk bagi pengusaha lain dan masyarakat, termasuk petani selaku produsen.

Benarkah beras Maknyuss dijual kemahalan?

Salah satu konsumen beras, Pak Agus Santoso yang merupakan pakar ekonomi justru membuktikan sebaliknya. Justru merek lain terbukti lebih mahal dibanding Maknyuss. Beras Maknyuss di pasaran kisaran harga 65rb-an. Sedang merek lain harganya di atas itu padahal sama-sama kemasan 5kg. Tapi kenapa tidak diregebek?

"Beras Giant, tidak digrebek kenapa??
Nih Jelas banget tulisan segede ini IR-64, katanya subsidi. Harganya jelas ya??? 89.990 rupiah/5kg atau 17.998 Rp/Kg. Maknyus cuma 68 ribu/5kg atau 13.600 Rp/Kg.
Main sini yuk, grebek ke gudang pake baju Safari bersama pak Menteri dan Kapolri seperti kemarin.
Kalo kepada Maknyus digrebek, lalu kenapa Giant tidak? Atau karena Maknyus merugikan negara Ratusan Trilyun sedangkan Giant menguntungkan "negara" ratusan Trilyun?

Ngilu otakku 😇😇," tutur Pak Agus di akun fb-nya (26/7/2017).[**/fatur]

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top