Merokok 1 Bungkus Sehari, Qurban Setahun Sekali Bilang Gak Mampu

Baca Juga 

Merokok 1 Bungkus Sehari, Qurban Setahun Sekali Bilang Gak Mampu
 


Merokok 1 Bungkus Sehari, Qurban Setahun Sekali Bilang Gak Mampu

Opini Bangsa - Idul Adha segera menjelang, umat Muslim diseluruh dunia termasuk Indonesia mulai bersiap-siap menunaikan kewajiban berupa pemotongan hewan Qurban. Namun tak jarang bagi sebagian pihak menganggap dirinya tidak mampu, bertolak belakang dengan kehidupan keseharianya. Sebagai contoh bagi para perokok yang keseharianya membuang uang dengan aktivitas yang diharamkan Allah.

Sebuah foto spanduk yang berisi pesan sindiran terhadap para perokok yang tidak sanggup berqurban kini sedang rame menjadi perbincangan di media sosial oleh para netizen. Dalam spanduk tersebut para perokok yang memiliki kebiasaan merokok sehari 1 bungkus, bila dikumpulkan dalam setahun akan terkumpul uang minimal 4 juta rupiah.

"MEROKOK 1 hari Rp.12.000/Bungkus, 1 Bulan RP.360.000, 1 Tahun Rp.4.320.000, QURBAN SETAHUN SEKALI BILANG GAK MAMPU?" demikian bunyi pesan dari foto spanduk yang rame menjadi bahan perbincangan netizen di instagram.

Salah seorang netizen bernama Ahmad menuliskan bahwa : "semoga pesan dalam spanduk tersebut dapat menyadarkan para perokok agar bisa berqurban dan yang lebih utama lagi meninggalkan perbuatan haramnya tersebut dengan diganti dengan aktivitas yang lebih positif" [opinibangsa.id / imi]

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top