Pilres 2019, Gerindra Ingin Buat Poros dengan PKS-PAN-PD

Baca Juga 

Pilres 2019, Gerindra Ingin Buat Poros dengan PKS-PAN-PD
 



Jakarta, Kabarsatu - Partai Gerindra menyiapkan strategi menghadapi Pilpres 2019. Opsi berkoalisi dengan Partai Demokrat pun dibuka lebar oleh Gerindra.

"Kalau Gerindra kan hitungannya, kalau berkoalisi dengan PKS cukup. Gerindra dengan PAN cukup. Gerindra dengan Demokrat apalagi. Kalau berempat berkoalisi lebih kuat lagi," kata Waketum Gerindra Fadli Zon di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Fadli menyebut partainya terus menjalin komunikasi dengan parpol lain. Jika mesti berkoalisi dengan Demokrat di Pilpres 2019, ia mengaku tak jadi masalah.

"Kita kan pasti harus berkomunikasi, bersilaturahmi, dan harus mau berkoalisi, misalnya ke depan. Kita pasti berkoalisi," ucap Fadli.

Menurut Fadli, politik sangat dinamis. Peluang berkoalisi dengan Demokrat, yang disebut banyak pihak sulit terealisasi, masih sangat mungkin terwujud. Koalisi dengan parpol pendukung pemerintah pun bisa saja terjadi.

"Dalam politik, tak ada yang tidak mungkin. Termasuk partai yang sekarang dukung pemerintah, di 2018 belum tentu juga dukung pemerintah, namanya politik," kata Fadli.

"Kita lihat saja refleksi di akhir tahun 2014, bagaimana politik itu bisa bolak-balik tiap hari beda-beda. Hari ini dukung 'A', besok dukung 'B', besoknya lagi dukung 'A' lagi," tutur Fadli.[detik/fatur]

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top