Polisi Akan Pelototi Atribut HTI di Aksi 287

Baca Juga 


Polisi Akan Pelototi Atribut HTI di Aksi 287
 



Jakarta, Kabarsatu --Presidium Alumni 212 yang berasal dari berbagai Ormas Islam kembali menggelar aksi. Mereka menolak pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) sebagai diatur dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 tahun 2017 tentang Ormas.

Namun pihak kepolisian menegaskan, tidak boleh ada bendera maupun atribut HTI lainnya yang berkibar dalam aksi 287 tersebut.

"Nanti kan kita ada preventif dan preemtif," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat (28/7).

Menurut Argo, pihaknya akan tetap memantau dan mengawasi jika hal tersebut diabaikan para peserta aksi. Khususnya, jika ada atribut HTI di kerumunan massa.

"Semuanya kita akan komunikasi, kita lihat di lapangan," tegasnya.

Aksi 287 itu akan berpusat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat untuk menunaikan salat Jumat kemudian dilanjutkan long march ke gedung Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menyampaikan aspirasinya prihal Perppu Ormas nomor 2 tahun 2017.

Massa aksi yang berjumlah 5.000 itu diminta tidak anarkis dan mematuhi Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Penyampaian Pendapat di Muka Umum dan membubarkan diri sebelum pukul 18.00 WIB.

"Imbauannya ikuti aturan saja didalam kegiatan menyampaikan pendapat dimuka umum. Jam 18.00 WIB harus sudah pulang, kan begitu aturannya," pungkasnya.[rol/fatur]

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top