Prabowo 'Cuma' Akan Jadi King Maker Di Pilpres 2019, Tidak Sebagai Calon?

Baca Juga 


Prabowo 'Cuma' Akan Jadi King Maker Di Pilpres 2019, Tidak Sebagai Calon?
 



KabarViral - Publik masih menerka-nerka hasil pertemuan Ketum Gerindra Prabowo Subianto ke Cikeas beberapa waktu yang lalu. Pasalnya kunjungan tersebut disebutkan hanya membahas hal-hal yang sedang dihadapi bangsa.

Namun menurut Peneliti Saiful Mujani Research and Consultant (SMRC) Sirojudin Abbas, pertemuan tersebut bukan untuk menentukan siapa capres dan cawapresnya. "Saya melihat pertemuan kemarin itu bukan soal koalisi, tapi pemahaman agenda bersama di 2019," ujarnya di Jalan Sultan Agung Jakarta, Minggu (30/7/2017).

Abbas menjelaskan kalau mengusung Prabowo, ada problem etik dan problem sejarah, meskipun politik berdasarkan serba kemungkinan. "Saya melihat tidak akan mudah SBY mengambil kesimpulan pada level itu untuk mendukung Prabowo," tegas peneliti ini.

Abbas mengingatkan pada hubungan SBY dan Prabowo dimasa lalu. Anda perlu memperhatikan masa lalu SBY dan Prabowo, sulit mencari info dan data yang menunjukkan hubungan keduanya positif. "SBY itu salah satu anggota Jendral yang merekomendasikan Prabowo dipecat," katanya.

Sementara itu, di tempat yang sama politisi dari partai PKB, Maman Imanulhaq mengatakan tokoh-tokoh parpol seperti Prabowo, Megawati dan SBY hanya akan menjadi king's maker's saja. "Bu Mega, Pak Prabowo, dan Pak SBY itu sudah tidak akan mencalonkan lagi sebagai capres cukup menjadi king maker. Jadi muncullah anak anak muda ini yang akan muncul. Siapa lawan Jokowi yang akan menarik bagi kita," ucap Maman.

Kemudian terkait Prabowo dia menambahkan penjelasan kesesuaian Prabowo menjadi King maker.
"Prabowo itu sudah tiga kali nyalon baik capres maupun cawapres dan kalah tapi setiap beliau dukung jadi semua," ujar anggota Komisi VIII DPR RI ini.

Dia menjelaskan, ketika Ahok didukung Prabowo sebagai bupati Bangka Belitung kemudian jadi, begitupun Anies pada Pilkada 2017 kemarin didukung Prabowo jadi, serta Jokowi pada Pilgub DKI Jakarta 2012 juga jadi. "Jadi Prabowo itu memang orang yang tangannya dingin menjadikan semua orang jadi berkuasa kecuali dirinya," pungkasnya.

-Kabarviral/teropongs

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top